Pilwalkot Bandung

Yossi Irianto Tawarkan Program DP Apartemen 1 Persen dan Biaya Sewa Hanya Rp 6.000 Perhari

Penawaran itu disampaikan calon Wali Kota Bandung Yossi Irianto saat meresmikan program Smart City Sakura (Saung Kuring Nyalira)

Yossi Irianto Tawarkan Program DP Apartemen 1 Persen dan Biaya Sewa Hanya Rp 6.000 Perhari
Tribunjabar/Tiah SM
Yossi Irianto (tengah) di Kawasan Andir, Kota Bandung, Kamis (19/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabar gembira bagi warga Kota Bandung yang belum memiliki rumah, nanti bisa tinggal di apartemen dengan hanya membayar sewa Rp 6.000 perhari. Jika ingin memiliki apartemen pun, cukup membayar Rp 1.250.000 perbulan selama 20 tahun.

Penawaran itu disampaikan calon Wali Kota Bandung Yossi Irianto saat meresmikan program Smart City Sakura (Saung Kuring Nyalira) atau Hebring Apartemen DP 1%/Rp 6.000 /hari di Jalan Jenderal Sudirman, Gang Halte Selatan, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Kamis (19/04/2018).

Baca: Wakapolri Ultimatum Miras Harus Tuntas Sebelum Ramadan, Ancam Copot Kapolsek hingga Kapolda

Yossi mengatakan, apartemen akan dibangun di lima lokasi di Kota Bandung, khususnya di kawasan padat penduduk. "Saya ingin semua warga Kota Bandung memiliki tempat tinggal yang layak, bisa sewa hanya bayar Rp 6.000 atau hak guna bangunan Rp Rp 1.250.000 " ujar Yossi.

Namun, kata Yossi, untuk mewujudkan pembangunan lima apartemen murah itu,  ia bersama calon Wakil Wali Kota Bandung Aries Supriatna harus menjadi pemimpin Kota Bandung terlebih dahulu.


Yossi berjanji akan mengalokasikan APBD dan mencari lahan untuk mewujudkan apartemen murah.  Adapun syarat untuk memiliki apartemen ada empat yaitu, memiliki KTP Kota Bandung, memiliki pekerjaan, daftar melalui website dan yang paling utama itu terjadi jika pasangan Yossi-Aries terpilih dalam Pilwalkot Bandung 2018.

Menurut Yossi, warga yang berminat menyewa atau membeli apartemen cukup mendaftar di www.yossiaries.id.

"Lokasi apartemen akan ditentukan sesuai dengan banyaknya warga yang mendaftar. Jika yang daftar banyak ber-KTP Kecamatan Andir maka dibangun di wilayah Andir," kata Yossi. 


Menurut Yossi, banyak warga yang bekerja di Kota Bandung tinggal di Kabupaten Bandung sehingga sering terlambat karena jauh dan macet. Namun jika tinggal di apartemen diharapkan bisa lebih sejahtera dan sehat karena tidak perlu capai di jalan.

Sementara warga yang hadir menyambut baik rencana membangun apartemen murah dan berharap bisa direalisasikan. "Saya senang jika ada apartemen, mudah mudahan janjinya bisa direalisasikan," kata Quran (30),warga Gang Halte.

Warga juga berharap pasangan Hebring ini bisa menyelesaikan masalah banjir dan macet serta penerangan jalan umum.

Penulis: Tiah SM
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved