Mahasiswa Telkom University Tewas

Mahasiswa Telkom University Bandung Tewas di Dekat Gerbang Kampus, Ada Luka Tusuk di Dada

Atas peristiwa tersebut pihak kampus langsung berkoordinasi dengan Polsekta Bandung Kidul untuk keperluan penyelidikan

Mahasiswa Telkom University Bandung Tewas di Dekat Gerbang Kampus, Ada Luka Tusuk di Dada
DOKUMENTASI KOMPAS.COM
Illustrasi Telkom University 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, DAYEUHKOLOT - Seorang mahasiswa Fakultas Elektro, Telkom University (Tel-U) angkatan 2014, Alexander Sihombing, ditemukan tewas di dekat gerbang belakang kampus itu di Jalan Radio, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Minggu (11/3/2018) dinihari.

Tubuh korban pertama kali ditemukan oleh pihak keamanan kampus. Di tubuhnya ditemukan luka seperti bekas tusukan di bagian dada. Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sartika Asih, Kota Bandung.  

Baca: Putrinya Sudah Tiga Bulan Hilang, Ayah dan Ibu Ini Tak Putus Asa Mencari, Minta Doa Bisa Kumpul Lagi

"Ananda Alexander diketahui meninggal dunia dengan luka di bagian dada. Kejadian tersebut di luar lingkungan kampus, yang mana jalan itu adalah jalan perkampungan. Sehingga memang tidak ada penjagaan dari keamanan Universitas," tutur Dedy Kurnia Syah, Humas Telkom University saat dihubungi Tribun, Minggu (11/3/2018) siang. 

Atas peristiwa tersebut pihak kampus langsung berkoordinasi dengan Polres Bandung untuk keperluan penyelidikan terkait penyebab tewasnya mahasiswa Tel-U tersebut. 

"Orangtua korban tidak lama kemudian mendatangi Rumah Sakit Sartika Asih, bersama pihak kepolisian dan pihak kampus. Tadi jam 10 dilakukan autopsi. Selain itu pihak kepolisian juga melakukan olah TKP," katanya. 

Dedy mengatakan, dugaan sementara korban mengalami penusukan jauh di luar lingkungan kampus. Diduga korban mencoba melarikan diri dan hendak meminta pertolongan dengan masuk ke wilayah kampus atau hendak ke kosannya di Jalan Sukapura, tak jauh dari lingkungan kampus. 

"Namun karena enggak kuat akhirnya korban terjatuh di dekat gerbang belakang kampus. Di bagian tubuhnya banyak bercak darah, tapi kalau di sekitar lokasi tidak ada ceceran darah," katanya. 

Dedy menegaskan sistem keamanan di Telkom University telah memenuhi standar terbaik. Dengan pengawasan CCTV (Closed Circuit Television) di seluruh sudut lingkungan universitas. Ditambah penjagaan selama 24 jam oleh keamanan kampus. 

"Selain itu kami juga memberlakukan sistem satu jalur keluar-masuk kendaraan pada jam malam. Dan juga berlakunya sistem jam malam untuk mahasiswa yang tinggal di asrama. Sehingga keamanan di dalam lingkungan kampus, sangat terjamin," katanya.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved