Sorot

Jangan Kebiri Timnas

TIMNAS PSSI kembali mempersiapkan diri untuk berlaga di Piala AFF yang akan digelar di Myanmar dan Filipina, 19 November hingga 17 Desember 2016.

Jangan Kebiri Timnas
dok. pribadi / facebook
Oktora Veriawan, Wartawan Tribun Jabar. 

Oleh: Oktora Veriawan, Wartawan Tribun Jabar

TIMNAS PSSI kembali mempersiapkan diri untuk berlaga di Piala AFF yang akan digelar di Myanmar dan Filipina, 19 November hingga 17 Desember 2016. Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura. Boleh dikatakan grup ini grup neraka karena dihuni negara yang memiliki kualitas permainan yang mumpuni.

Tapi sayang persiapan Timnas sedikit terganggu oleh keegoisan regulator turnamen Indonesia Soccer Championship dan klub-klub pesertanya. Alasannya agar roda turnamen bisa tetap berputar dan pertandingan tetap gereget yang ujung-ujungnya rating siar televisi tetap tinggi.
Seperti diketahui, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai regulator ISC, membatasi pelatih Timnas senior, Alfred Riedl, maksimal hanya bisa memanggil dua pemain dari setiap klub untuk memperkuat Indonesia di Piala AFF tahun ini.

Riedl pun harus menyerah dengan keadaan ini, karena keputusan PT GTS tersebut ternyata didukung pula oleh klub peserta. Mereka tak rela lebih dari dua pemainnya memperkuat Timnas. Mereka takut kekuatan mereka akan berkurang.

Jika manajemen dan pelatih klub percaya . . . (*)

Selengkapnya, naskah ini juga dimuat di edisi cetak, Tribun Jabar, Kamis (11/8/2016). Ikuti berita menarik lainnya di twitter: @tribunjabar dan fan page facebook: tribunjabaronline.

Penulis: Oktora Veriawan
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved