Advertorial

Peringati HANI, Ridwan Kamil Imbau Generasi Muda untuk Tidak Salah Pilih Pergaulan

WALI Kota Bandung, M Ridwan Kamil bersama jajaran Pemerintahan Kota Bandung

MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
ANTINARKOBA -- Peringatan HANI di Balai Kota Bandung, bersama jajaran Pemerintahan Kota Bandung dan BNNK Bandung, Senin (27/6/2016). 

Laporan Muhamad Nandri Prilatama

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil bersama jajaran Pemerintahan Kota Bandung dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung, memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2016, di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Senin (27/6/2016).

Ridwan Kamil menegaskan, selalu berkomitemen dalam menekan angka penyalahgunaan narkoba, dengan salahsatunya menginstruksikan pegawai pemerintahannya untuk melakukan tes urine.

Selain itu, kata pria yang akrab disapa Emil ini, ia sering melakukan sosialisasi kepada para generasi muda, seperti pelajar dan mahasiswa, melalui cara-cara yang kreatif.

Sementara itu, Emil menjelaskan dalam pengoperasiannya, BNNK Bandung memiliki empat komponen.

Keempat komponen itu adalah, pertama proses komunikasi melalui media cetak, online, dan elektronik. Kedua, melalui lembaga swadaya masyarakat, agar rajin melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan.

"Ketiga, kami sudah sekian banyak melakukan tes urine untuk PNS Kota Bandung, dalam komitmen pemberantasan. Terakhir, kami banyak kerjasama dengan lembaga-lembaga rehabilitasi baik pemerintah, maupun swasta.

Untuk menekan dan menghindari bahaya narkoba, maka ia memberikan pesan kepada para generasi muda untuk tidak salah dalam memilih pergaulan, serta kepada para orangtua, lanjut Emil, mesti memahami dan menasehati anak-anaknya lebih intensif tentang bahaya narkoba.

"Keharmonisan keluarga itu salahsatu indeks tertinggi. Jadi, kami harapkan tiap keluarga memiliki waktu berkualitas, seperti makan malam dan rekreasi, yang di dalamnya tercipta keharmonisan sebagai pemagar benteng waktu luang anak, sehingga waktunya (anak, Red) tidak dihabiskan di tempat yang tidak semestinya," kata Emil.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNN Kota Bandung, Yeni Siti Saodah, berharap dengan kegiatan peringatan HANI 2016, ke depannya dapat minimal menekan prevalensi. Sebab, kata Yeni, prevalensi tiap tahunnya baik secara nasional maupun kota terus mengalami kenaikan.

"Kami bersama seluruh lapisan masyarakat minimal dapat menekan prevalensi, syukur-syukur dapat menurunkan," ucap Yeni di Balai Kota. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved