Warga Berharap Jalan Rusak di Simpang Cileunyi Segera Diperbaiki Sebelum Arus Mudik Lebaran

Warga berharap, kerusakan jalan di sekitar Simpang Cileunyi, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung

Warga Berharap Jalan Rusak di Simpang Cileunyi Segera Diperbaiki Sebelum Arus Mudik Lebaran
tribunjabar/hakim baihaqi
Jalan rusak di Simpang Cileunyi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Warga berharap, kerusakan jalan di sekitar Simpang Cileunyi, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, yang kerap membahayakan pengendara dapat segera diperbaiki sebelum arus mudik lebaran 2019.

Pantauan Tribun Jabar, Rabu (15/5/2019), berbagai macam kerusakan yang terlihat di Simpang Cileunyi yakni, jalan berlubang, aspal bergelombang, dan keretakan di badan jalan beton.

Lokasi titik jalan di Simpang Cileunyi yang mengalami kerusakan, paling terlihat di pertigaan Jalan Bandung-Garut, sebelum gerbang Tol Cileunyi, dan area putaran menuju Kabupaten Sumedang.

Untuk kondisi aspal mengelupas, banyak terlihat di area putaran menuju Kabupaten Sumedang, dengan kondisi luas kerusakan bervariasi, mulai dari selebar 30 entimeter hingga 150 sentimeter.

Sedangkan untuk aspal bergelombang, berada di tiga titik tersebut, akibatnya beberapa kendaraan terutama roda empat dan lebih terpaksa menurunkan laju kecepatan kendaraan, untuk menghindari kecelakaan.

Jeritan Hati Prabowo Subianto di Hadapan Pendukungnya: Sesungguhnya Saya Ingin Istirahat

Pengendara, Friska Aprilia (21), mengatakan, kondisi rusak di jalan tersebut sudah berlangsung lama dan terus menerus mengalami kerusakan, apalagi yang berada di area putaran dari Garut Menuju Bandung (arah Gerbang Tol Cileunyi) atau sebaliknya.

"Dari saya zaman sekolah SMP sampai kuliah, jalannya bergelombang terus padahal sering diperbaiki," kata Friska di Simpang Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (15/5/2019).

Ia berharap, sebelum arus mudik lebaran dapat segera diperbaiki oleh pihak terkait, lantaran jalan tersebut banyak dilintasi oleh pemudik dari arah Jabodetabek menuju arah Priangan Timur dan Jawa Tengah.

"Kudu segera diperbaiki, biar perjalanan orang mudik pada lancar," katanya.

Patung Macan Putih yang Roboh kemudian Viral Itu, Kini Sudah Tertancap Kembali di Tempat Semula

Sejumlah insiden kecelakaan kerap terjadi di Simpang Cileunyi, akibat jalan mengalami kerusakan bergelombang serta berlubang.

Warga sekitar, Mashud (45), mengatakan kecelakaan paling banyak terlihat di jalan sebelum Gerbang Tol Cileunyi dan area putaran menuju Kabupaten Garut, kerap menimpa pengendara roda dua.

"Biasanya motor yang kebut tiba-tiba oleng pas lewat situ," kata Mashud

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved