Purwakarta Masih Jalur Mudik Favorit, Polisi Petakan Jalur Alternatif dan Titik Rawan Kecelakaan

Sejumlah jalur di Kabupaten Purwakarta masih menjadi jalur mudik primadona setiap momen lebaran.

Purwakarta Masih Jalur Mudik Favorit, Polisi Petakan Jalur Alternatif dan Titik Rawan Kecelakaan
TRIBUN JABAR/RAGIL WISNU SAPUTRA
Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Sejumlah jalur di Kabupaten Purwakarta masih menjadi jalur mudik primadona setiap momen lebaran.

Hal itu disampaikan Kanitlaka Satlantas Polres Purwakarta, IPDA Asep Kusmana, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Cisereuh, Purwakarta, Rabu (15/5/2019).

"Sampai saat ini, jalur nasional di Purwakarta masih menjadi andalan sebagai jalur favorit di musim mudik dan balik lebaran," kata Asep.

Catat, Jalur Ini Tidak Dianjurkan Dilewati Saat Mudik Melintasi Kabupaten Bandung

Diketahui, Kabupaten Purwakarta menjadi wilayah penghubung antara ibu kota dengan sejumlah daerah di Jawa Barat.

Seperti halnya dari Jakarta menuju Subang, para pemudik lebih banyak menggunakan jalur yang melewati kabupaten terkecil kedua di Jabar ini.

Oleh karena itu, pihaknya pun akan menyiapkan berbagai langkah strategis yang merupakan bagian dari pengamanan yang telah dirancang jauh-jauh hari oleh jajaran Polres Purwakarta.

"Berbagai strategi pengamanan telah kami rancang jauh-jauh hari, guna mendukung kelancaran pelaksanaan arus mudik lebaran 2019 ini," ucapnya.

Adapun jalur mudik di Purwakarta yang masih jadi favorit masyarakat antaralain jalur Cikopo - Pantura via Simpang Jomin.

Kemudian, Jalur Cikopo - Sadang via Bungursari, Sadang-Subang via Cibatu, yang biasa disebut jalur tengah. Lalu, jalur Sadang - Purwakarta menuju Wanayasa - Subang - Cikamurang yang dikenal sebagai Jalur Selatan Purwakarta.

Penting Buat Pemudik, Nih Cek Dulu Lokasi Rawan Kecelakaan Lalu Lintas di Purwakarta

Tak hanya pemetaan jalur strategis masyarakat saat arus mudik dan balik, pihaknya juga telah memetakan titik rawan kecelakaan.

Pada pemetaan jalur tersebut pula terdapat sejumlah wilayah yang memiliki tingkat kerawanan kecelakaan lalulintas cukup tinggi.

Asep menyebut bahwa pemetaan ini diharapkan bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama arus mudik dan balik di seluruh jalur di Purwakarta.

Jalur Mudik Masih Butuh Banyak PJU, PUTR Kabupaten Bandung Janjikan H-7 Idulfitri Rampung

Penulis: Haryanto
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved