Aminah TKW yang Terkena Stroke Itu Dirawat di RS Al Ihsan Baleendah, Biaya Ditanggung Pemprov Jabar

Aminah, seorang TKW yang terkena stroke di Arab Saudi kini dirawat di RSUD Al Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung

Aminah TKW yang Terkena Stroke Itu Dirawat di RS Al Ihsan Baleendah, Biaya Ditanggung Pemprov Jabar
Tribunjabar/Mumu Mujahidin
Aminah TKW yang terkena stroke itu kini dirawat di RS Al Ihsan Baleendah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, BALEENDAH - Aminah, seorang TKW yang terkena stroke di Arab Saudi kini dirawat di RSUD Al Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat (10/5/2019). Kondisi kesehatan Aminah akan kembali dievalusi oleh tim dokter RSUD Al Ihsan.

Aminah bersama tim dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tiba di RSUD Al Ihsan sekitar pukul 14.00 WIB. Aminah dan tim disambut oleh Direktur RSUD Al Ihsan dan tim dokter.

Direktur RS Al Ihsan Undang Komarudin menuturkan secara garis besar pihaknya sudah mendapatkan data-data rujukan dari RS Polri Jakarta. Data-data tersebut nantinya akan dievaluasi kembali sesuai dengan kondisi pasien sesuai dengan hasil pemeriksaan di RS Al Ihsan.

"Kita mulai lagi mengassesment pasien, penyakit strokenya yang mana, posisinya dimana, apa perlu CT scane ulang atau tidak kami ulangi lagi. Untuk memastikan kondisi pasien saat ini, di rumah sakit ini pasti berbeda dengan yang ada di Polri kemarin," kata Undang di RS Al Ihsan, Jumat (10/5/2019).

Dari hasil evaluasi tersebut nantinya pihaknya akan memberikan asuhan perawatan dan medis secara intensif. Hingga kondisi pasien benar-benar pulih dan layak untuk dipulangkan.

"Paling lama perawatan pasien atau long of termnya 3-4 hari, pasien harus sudah sembuh. Ada target-target dari sudut penyakit yang bisa disembuhkan hingga 3-4 hari ada toleransi di 7 hari. Stroke paling banyak HCU hampir 2 minggu perawatan totalnya," ujarnya.

Kondisi pasien juga akan dikonsultasikan ke bagian rehab medik agar perawatan pasien bisa lebih maksimal. Terutama perkembangan dalam berbicara dan pergerakan kaki dan tangan kanan Aminah yang masih kaku.

4 Tempat Berburu Takjil di Kota Bandung, Bisa Jadi Referensi Berbuka Puasa

Biaya Ditanggung Pemprov Jabar

Biaya perawatan Aminah di RS Al Ihsan akan ditanggung oleh Pemprov Jabar.Sebelumnya, pada 2015 Aminah ditemukan tergeletak di jalanan Arab Saudi dengan kondisi stroke dan tidak bisa mengingat dan berbicara.

Halaman
12
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved