Biasanya Macet, di Hari Pertama Puasa Jalan Raya Cileunyi Justru Sepi Banget

Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bandung wilayah timur, terpantau ramai lancar hingga lengang pada hari pertama puasa

Biasanya Macet, di Hari Pertama Puasa Jalan Raya Cileunyi Justru Sepi Banget
tribunjabar/hakim baihaqi
Jalan Raya Cileunyi di hari pertama puasa tampak sepi banget, Senin (6/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bandung wilayah timur, terpantau ramai lancar hingga lengang pada hari pertama puasa, Senin (6/5/2019).

Pantauan Tribun Jabar di Jalan Raya Cileunyi, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, ruas jalan tersebut terpantau ramai lancar dan tidak adanya antrean kendaraan. 

Sedangkan pada hari biasanya, di Jalan Raya Cileunyi sebelum Jalan Percobaan, kerap mengalami kemacetan hingga dekat pintu Tol Cileunyi, akibat keluar masuknya kendaraan di perempatan Cileunyi.

Pengendara dari arah Kota Bandung menuju Garut atau pun sebaliknya, terpantau menjalankan kendaraan dengan kecepatan normal, dari kecepatan 40 hingga 70 kilometer perjam.

Seorang pengendara, Eko Sulistyo (42), mengatakan, Jalan Raya Cileunyi pada awal pekan biasanya mengalami kemacetan panjang dan pada hari ini tampak berbeda, sehingga ia dapat berkendara dengan nyaman.

Bosan Takjil dengan Kolak Pisang atau Gorengan? Nih Coba 5 Menu Elegan Ini, Asalnya dari Luar Negeri

"Kalau ingin terbebas dari macet pada hari biasa, berangkatnya harus subuh. Tetapi hari ini, saya berangkat jam sembilan lebih, jalan masih kosong," kata Eko di Jalan Raya Cileunyi.

Selain itu, di Jalan Raya Bandung-Garut, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, arus lalulintas terpantau ramai lancar dan tidak adanya antrean kendaraan terutama di pertigaan Dangdeur.

Warga lainnya, Muhamad Khalid (36), mengatakan, kalau ia menduga penyebab berkurangnya volume kendaraan di kedua jalan tersebut lantaran hari puasa pertama dan banyak orang enggan beraktivitas.

"Biasanya begitu, saya pun kalau tidak ada urusan pasti diam di rumah," katanya.

Hobi Difoto, Dua Gadis Asal Bandung Itu Kini Jadi Influencer

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved