Jalan Letjen Mashudi Jatinangor Rusak, Diduga Sering Dilintasi Kendaraan Besar Proyek Tol Cisumdawu

Sebagian ruas Jalan Letjen Mashudi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, mengalami kerusakan, diduga akibat dilintasi

Jalan Letjen Mashudi Jatinangor Rusak, Diduga Sering Dilintasi Kendaraan Besar Proyek Tol Cisumdawu
tribunjabar/hakim baihaqi
Jalan Letjen Mashudi di Jatinangor rusak parah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sebagian ruas Jalan Letjen Mashudi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, mengalami kerusakan, diduga akibat dilintasi oleh kendaraan besar dari lokasi proyek pembangunan Tol Cisumdawu.

Pantauan Tribun Jabar, Senin (29/4/2019), sebagian aspal di jalan tersebut tampak menyembul ke atas dan beberapa di antaranya mengelupas, sehingga berlubang.

Akibat hal tersebut, pengendara sepeda, kendaraan roda dua, dan empat, terpaksa menghindar, kemudian melintasi jalan yang masih terbebas dari kerusakan.

Kendaraan besar jenis truk yang setiap hari hilir mudik di Jalan Letjen Mashudi ini, mengangkut sejumlah material dan menimbulkan ketidaknyamanan, terutama bagi pesepeda dari arah Universitas Padjajaran menuju Bumi perkemahan Kiarapayung atau sebaliknya.

Truk besar tersebut melintas mulai dari hingga sore hari, kendaraan truk itu pun terlihat menutupi sebagian badan jalan, sehingga kendaraan dari arah berlawanan terpaksa menepi.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Tiup Lilin Ulang Tahun Saat Kembali Ngantor Seusai Diperiksa KPK

Seorang pengendara, Raka Pratama (23), sebelum adanya proyek tersebut, jalan tersebut dalam kondisi mulus dan nyaman berkendara pada saat mengendarai dalam kecepatan tinggi.

"Kira-kira tahun lalu, jalan masih bagus, sekarang sudah mulai hancur, kadang-kadang berlumpur," kata Raka di Jalan Letjen Mashudi, Senin (29/4/2019).

Tak hanya itu, ceceran tanah dari lokasi proyek Tol Cisumdawu pun mengotori sepanjang ruas jalan dan mengakibatkan bagian jalan lainnya menjadi licin, seusai hujan mengguyur Kecamatan Jatinangor.

Pengendara lainnya, Faisal Anwar (30), mengatakan, kalau Jalan Letjen Mashudi menjadi tidak nyaman terutama bagi peseda saat adanya aktivias kendaraan besar.

"Dahulu jadi jalan favorit, sekarang sama sekali tidak," katanya.

Syahrini Ketiban Lemari Isi Parfum Reino Barack, Berobat Naik Private Jet, Mertua Juga Turun Tangan

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved