Ridwan Kamil Tiup Kelingking Gara-gara TPS Tak Sediakan Lap untuk Bersihkan Tinta

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menggunakan hak pilihnya di TPS 32, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunyingkaler, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019).

Ridwan Kamil Tiup Kelingking Gara-gara TPS Tak Sediakan Lap untuk Bersihkan Tinta
Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya, dan putranya, Emmeril Kahn Mumtadz, menunjukkan tinta tanda sudah mencoblos setelah memilih di TPS 32, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunyingkaler, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di TPS 32, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunyingkaler, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019).

Pria yang akrab disapa Emil ini memilih bersama istrinya, Atalia Praratya, putranya, Emmeril Kahn Mumtadz, dan ibu mertuanya.

Ridwan Kamil datang bersama keluarganya menggunakan mobil di rumahnya di Jalan Cigadung Selatan VII Nomor 28, pukul 09.00 WIB.

Walaupun Ridwan Kamil dan keluarganya selama ini tinggal di rumah dinasnya di Gedung Negara Pakuan, mereka masih tercatat sebagai warga Cigadung. Karenanya, mereka harus kembali ke TPS rumah tinggalnya untuk memilih.

Setelah singgah sebentar di rumah pribadinya, Ridwan Kamil dan keluarga langsung berjalan kaki menuju TPS yang terletak di sebelah rumahnya.

Mereka memastikan terlebih dulu nama masing-masing tercatat di daftar pemilih TPS 32, kemudian sempat mengantre karena tempat duduk tunggu terisi penuh.

VIDEO GUBERNUR JABAR Ridwan Kamil Mencoblos di TPS 32

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Akan Mencoblos di TPS 32 Cigadung yang Dihias bak Tenda Resepsi

Panitia TPS kemudian memanggil nama Ridwan Kamil, istri, putra, dan mertuanya. Mereka pun mencoblos di bilik suara yang sudah ditentukan selama beberapa menit, kemudian memasukkan setiap surat suara ke dalam kotak suaranya.

Panitia TPS tidak menyediakan lap atau tisu untuk mengeringkan tinta. 

Ridwan Kamil pun sempat kebingungan mencari bahan untuk mengelap kelingkingnya yang telah berlumur tinta dan akhirnya harus meniup kelingkingnya sampai kering.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved