Pilpres 2019

Di Ciamis, Prabowo Diserbu Pendukungnya, Diajak Foto Bareng, Lalu Dipangku Naik ke Panggung Kampanye

Pada orasinya, Prabowo menyampaikan negara Indonesia dalam kondisi sakit. Ibu pertiwi sedih dan sakit. Prabowo diserbu pendukung di Ciamis.

Di Ciamis, Prabowo Diserbu Pendukungnya, Diajak Foto Bareng, Lalu Dipangku Naik ke Panggung Kampanye
Tribunjabar.id/Andri M Dhani
Calon presiden 02, Prabowo Subianto kampanye terbuka di Lapangan Lokasana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Calon presiden 02 Prabowo Subianto langsung diserbu pendukungnya begitu tiba di lokasi kampanye terbuka di Lapangan Lokasana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2019).

Prabowo tiba di lokasi kampanye pukul 10.29 WIB.

Pendukung Prabowo Subianto terus berebut untuk berfoto bersama. Prabowo kemudian dipangku pendukungnya untuk naik ke panggung kampanye.

Pada orasinya, Prabowo menyampaikan negara Indonesia dalam kondisi sakit. Ibu pertiwi sedih dan sakit.

"Elit di Jakarta itu yang tidak mampu mengurus negara ini," jelas dia kepada para pendukungnya.

Menurut dia, hati para elit tersebut sudah beku.

Mereka, kata Prabowo, tidak memikirkan rakyat Indonesia.

Ketua TKD Jabar Sebut Indramayu Harus Dapat Perhatian Lebih, Ini Solusi yang Ditawarkan Dedi Mulyadi

"Mereka hanya pikirkan diri sendiri, hanya perkaya diri sendiri dan keluarga. Mereka biang keladi kerusakan negara," tegasnya.

Dia lantas bertanya kepada pendukungnya, "Saudara mau Indonesia seperti ini terus?" Pendukung serentak menjawab, "Tidak!"

Calon presiden 02, Prabowo Subianto kampanye terbuka di Lapangan Lokasana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2019).
Calon presiden 02, Prabowo Subianto kampanye terbuka di Lapangan Lokasana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2019). (Tribunjabar.id/Andri M Dhani)

Prabowo melanjutkan, ada elit yang mengatakan di Indonesia tidak ada korupsi. Hal tersebut, katanya, merupakan sebuah kebohongan.

"Saudara-saudara sekalian saya saja sudah muak dengan elit Jakarta. Apalagi kalian," kata dia. Prabowo kemudian memberi peringatan agar elit-elit di Jakarta berhenti mencurangi rakyat. "Rakyat tidak mau dicurangi lagi. Rakyat tidak mau dibohongi lagi," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kampanye di Ciamis, Prabowo Tuding Elit di Jakarta Tak Mampu Urus Negara", https://regional.kompas.com/read/2019/04/06/12495251/kampanye-di-ciamis-prabowo-tuding-elit-di-jakarta-tak-mampu-urus-negara.
Penulis : Kontributor Pangandaran, Candra Nugraha

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved