Tahapan Bedah Rumah Keluarga Aep Saepudin Dimulai, 3 Anaknya, Termasuk Fajar, Tewas Karena Paru-paru

Baznas Jakarta dan PLN mulai melakukan tahapan bedah rumah keluarga Aep Saepudin, yang tiga anaknya meninggal dunia karena paru-paru.

Tahapan Bedah Rumah Keluarga Aep Saepudin Dimulai, 3 Anaknya, Termasuk Fajar, Tewas Karena Paru-paru
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Setelah tiga anaknya meninggal dunia karena sakit paru-paru, termasuk Fajar Saefudin, kini giliran sang ibu, Vera (42), yang dievakuasi ke RSUD Sayang Cianjur, Senin (25/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - BAZNAS Jakarta, PLN Unit Induk Distribusi Jabar, dan PLN UP3 Cianjur mulai melakukan tahapan bedah rumah membantu keluarga Aep Saepudin (45) warga Kampung Neglasari, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, yang kehilangan tiga anak karena menderita penyakit paru-paru.

BAZNAS Jakarta terlihat memberikan bantuan mebel berupa kasur untuk keluarga Aep.

PLN mulai membahas rencana anggaran biaya sambil melakukan bakti sosial kepada warga sekitar.

"Dari Yayasan Baitul Mal PLN Unit Induk Distribusi Jabar sudah meninjau lokasi untukk memperkirakan kebutuhan material untuk perbaikan rumah," kata Pejabat Pelaksana Keselamatan Kerja Keamanan dan Lingkungan (PPK3L) ULP, Mande Arbyanto Yogaratri, Selasa (26/3/2019).

Arby mengatakan, dari koordinasi yang sudah dilakukan untuk pengerjaannya Babinsa akan berkoordinasi dengan Dandim 0608 Cianjur dan kemungkinan akan mengerahkan personel dari kesatuan Kodim 0608.

"Tadi juga sekalian memberikan sedikit sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan di antaranya ada yang terkena penyakit gula, lansia yang sakit jantung, dan janda tua yg sakit," ujar Arbyanto.

Ia mengatakan kunjungan dilanjutkan ke RSUD Sayang Cianjur menengok dan memastikan ibunda almargun Fajar, Vera (42) sudah mendapatkan perawatan yang semestinya serta mengurus kelengkapan administrasi.

Arby mengatakan pihak PLN yang hadir adalah Ketua YBM PLN Unit Induk Distribusi, Juju Juhandi; Ketua YBM UP3 Cianjur, Ahmad Ibnu Alan; dan Staf Teknik, Roch Edy Wasis Lukito.

PLN akan Renovasi Rumah Alm Fajar Saefudin, Sang Ayah Dibelikan Motor agar Tak Sewa untuk Mengojek

BREAKING NEWS: Fajar Saefudin Bocah yang Tinggal Tulang Dibalut Kulit Itu Akhirnya Meninggal Dunia

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved