Pengidap Tumor Ovarium

Mengidap Tumor Ovarium, Deulis Warga Padalarang Dirujuk ke RS Sariningsih [VIDEO]

"Masih susah buat makan dan makanan yang bisa masuk hanya bubur. Saya masih merasa lemas," kata Deulis sambil mengadu kepada Bupati KBB, Aa Umbara

DEULIS Handayani (44) warga Kampung Asrama RT 2/4, Desa Campaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Bandung Barat, mengidap penyakit tumor ovarium sejak 2018, akhirnya mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Cahya Kawaluyan, setelah mendapat kunjungan dari Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna pada Kamis (21/3/2019).

DEULIS dirawat di ruang Mikael 1301 RSCK, Kota Baru Parahyangan sejak Sabtu (23/3/2018). Ketika ditemui di RSCK, Deulis tampak tubuhnya kurus dan terlihat sulit untuk bernafas. Dia ditemani oleh suami, Wirjaya (55) dan anak perempuannya, Mia Mulyani (28).

Menurut Deulis, dirinya sedikit ada perbaikan setelah mendapatkan penanganan dari RSCK dengan mendapatkan bantuan infus.

"Masih susah buat makan dan makanan yang bisa masuk hanya bubur. Saya masih merasa lemas," kata Deulis sambil mengadu kepada Bupati KBB, Aa Umbara, Senin (25/3/2019).

Aa Umbara mengungkapkan rasa prihatinnya karena ada warganya yang mengidap penyakit semacam itu. Tetapi, dia menegaskan pihak pemda melalui Dinas Kesehatan langsung lakukan respon cepat dengan mengurus perawatan Deulis hingga pada rumah sakit rujukan.

"RSCK ini kan rumah sakit tipe c di KBB jadi gak ada dokter spesialis tumor kandungan hanya bisa dirawat saja. Ibu Deulis ini waktu saya kunjungi ke kediamannya saat ngariksa lembur itu sangat terlihat payah sekali dan sekarang sudah terlihat ada perbaikan," ujarnya.

Dia menitipkan kepada RSCK untuk melakukan perawatan secara maksimal dan rencananya besok Deulis akan dilakukan rujukan ke Rumah Sakit Sariningsih, Kota Bandung.

"Besok akan dirujuk ke RS Sariningsih lewat jalur umum. Biayanya gabungan bukan hanya dari pemda karena memang tidak ada anggaran di pemda," katanya.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved