Ini Tanggapan KPU Purwakarta Setelah Bawaslu Temukan Petugas Sorlip yang Tidak Patuhi SOP

Ketua KPU Purwakarta, Ahmad Ikhsan Faturrahman mengucapkan terima kasih pada Bawaslu yang menemukan petugas sortir lipat surat suara tidak sesuai SOP

Ini Tanggapan KPU Purwakarta Setelah Bawaslu Temukan Petugas Sorlip yang Tidak Patuhi SOP
TRIBUN JABAR/HARYANTO
Sejumlah petugas tengah menyortir dan melipat surat suara di GOR Purnawarman, Sindangkasih, Purwakarta, Selasa (5/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Ketua KPU Purwakarta, Ahmad Ikhsan Faturrahman mengucapkan terma kasih kepada Bawaslu yang menemukan petugas sortir lipat ( Sorlip) surat suara tidak melaksanakan tugasnya sesuai SOP.

Ahmad menilai hasil temuan Bawaslu tersebut menujukkan pengawasan yang dilakukan sejumlah pihak berjalan dengan baik.

"Ketika ada temuan dari Bawaslu, justru kami berterima kasih kepada pihak Bawaslu yang ikut melakukan pengawasan, berarti kinerja Bawaslu Purwakarta baik," kata Ahmad saat dikonfirmasi melalui telepon oleh Tribun Jabar, Kamis (7/3/2019).

Sebelumnya diberitakan Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan dan Hubal Bawaslu Purwakarta, Oyang Este Binos, mengatakan pihaknya menemukan salah satu petugas Sorlip tidak teliti saat melakukan proses sortir sebelum surat suara dilipat.

"Petugas sorlip susu (surat suara) tersebut langsung melipat Susu yang baru keluar dari dus, tanpa memeriksa kelaikan susu itu lebih dulu," kata Binos.

Bawaslu Purwakarta Temukan Petugas Sorlip Susu Bekerja Tak Sesuai SOP

Menanggapi hal itu, Ahmad mengatakan bahwa pihaknya sejak awal telah menekankan dan mengingatkan serta memberi arahan kepada petugas dalam proses Sorlip, agar melakukan penyortiran terlebih dulu sebelum dilakukan pelipatan.

Ahmad menjelaskan kepada para ratusan petugas sorlip untuk tidak mengabaikan aturan atau SOP yang telah ditentukan dalam melakukan tugasnya.

Pendaftar 3.000, Butuhnya 500 Orang, KPU Garut Segera Sorlip 9.668.000 Lembar Surat Suara

Selama ini, diakui Ahmad, pihaknya hanya melihat bahwa proses Quality Control telah berjalan dengan ditemukannya sejumlah surat suara yang rusak.

"Tapi dengan adanya laporan dari pihak Bawaslu tersebut, tentu tim pengawas di lokasi proses Sorlip akan lebih ditingkatkan pengawasannya," katanya.

Taklukan Perseru Serui, PS Tira Persikabo Pastikan Persib Bandung Gugur di Piala Presiden 2019

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir Siap Terima Kritik dari Bobotoh

Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved