12 Orang yang Digigit Anjing Liar di KBB Sudah Disuntik Antirabies

Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat telah mengantisipasi pencegahan penyakit rabies yang dibawa oleh anjing liar dan terinfeksi rabies.

12 Orang yang Digigit Anjing Liar di KBB Sudah Disuntik Antirabies
istimewa
anjing 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat telah mengantisipasi pencegahan penyakit rabies yang dibawa oleh anjing liar dan terinfeksi rabies.

Kepala Dinkes KBB, Hernawan mengaku telah memberikan vaksi antirabies kepada 12 orang yang diduga tergigit anjing rabies. Mereka semua kata Hernawan, telah diberikan suntikan sebanyak tiga kali, yakni hari ke 1, ke 7, dan ke 21.

"Mereka tidak kami rawat inap melainkan hanya disuntikkan antirabies. Dari ke 12 orang itu kami lakukan penyuntikan di Puskesmas Gununghalu, puskesmas Sindangkerta, dan Puskesmas Cililin," ujarnya di Pemda, Rabu (13/2/2019).

Hernawan juga mengatakan ke 12 orang itu dari hasil pemeriksaan belum terindikasi terkena rabies. Hanya penindakan pemberian suntikan itu untuk mencegah agar virus dari gigitan tak berbahaya.

Udeh Arungi Sungai Cikeruh Punguti Sampah Plastik, Disortir lalu Dijual, Hasilnya buat Anak Istri

Seperti diketahui, ke 12 itu berasal dari 6 orang asal Gununghalu, 4 orang asal Cililin, dan 2 orang asal Sindangkerta. Adapun ciri-ciri anjing liar tersebut, seperti berwarna coklat kemerahan dan ada infeksi pada bagian punggungnya.

Benarkah Fabiano Beltrame Pengganti Kunihiro Yamashita? Begini Kata Miljan Radovic

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved