Warga Terdampak Jalur Cibatu-Garut Ingin Bertemu Gubernur, Rumah Sudah Dibongkar Harus Ada Solusi

Paguyuban masyarakat bantaran rel Garut ingin bertemu Ridwan Kamil. Uang kerahiman belum menjawab semua keinginan warga.

Warga Terdampak Jalur Cibatu-Garut Ingin Bertemu Gubernur, Rumah Sudah Dibongkar Harus Ada Solusi
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Sekretaris paguyuban masyarakat bantaran rel Garut, Alimudin saat memberikan keterangan terkait reaktivasi jalur kereta Cibatu-Garut di Lapangan Setda Garut, Senin (4/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Paguyuban masyarakat bantaran rel Garut meminta Pemkab Garut untuk segera bersikap terkait reaktivasi jalur kereta Cibatu-Garut.

Apalagi sejumlah rumah yang terdampak sudah mulai dibongkar.

"Kami datang menemui Pak Bupati untuk menanyakan sikap Pemkab. Kami juga menanyakan perihal surat untuk bertemu dengan Gubernur," ujar Sekretaris paguyuban masyarakat bantaran rel Garut, Alimudin, di Lapangan Setda Garut, Senin (4/2/2019).

Menurut Alimudin, Bupati telah mengirimkan surat sesuai permohonan dari pihaknya.

Namun belum ada tanggapan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Rel jalur kereta Cibatu-Garut di dekat pintu perlintasan Jalan Cibatu telah terpasang. Rencananya peresmian jalur kereta Cibatu-Garut akan dilakukan Presiden Joko Widodo pada Jumat (18/1/2019).
Rel jalur kereta Cibatu-Garut di dekat pintu perlintasan Jalan Cibatu telah terpasang. Rencananya peresmian jalur kereta Cibatu-Garut akan dilakukan Presiden Joko Widodo pada Jumat (18/1/2019). (Tribun Jabar/Firman Wijaksana)

Ia menegaskan sama sekali tak menolak pembangunan jalur kereta.

Hanya saja harus ada solusi yang diberikan Pemprov Jawa Barat.

"Pembongkarannya sudah dimulai, tapi kami belum menerima solusi yang nyata. Kalau hanya sekadar uang kerahiman, itu belum menjawab keinginan masyarakat," katanya.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan telah menyampaikan surat permohonan dari paguyuban masyarakat bantaran rel ke Gubernur.

Halaman
12
Penulis: Firman Wijaksana
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved