Pilpres 2019

Padepokan Pendekar Silat Padjadjaran Pusat Tasikmalaya Deklarasikan Dukungan pada Jokowi-Maruf

Keluarga Besar Padepokan Pencak Silat Padjadjaran Pusat Tasikmalaya mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

Padepokan Pendekar Silat Padjadjaran Pusat Tasikmalaya Deklarasikan Dukungan pada Jokowi-Maruf
TRIBUN JABAR/ISEP HERI HERDIANSAH
Deklarasi Dukungan capres-cawapres nomor urut 01 di Padepokan Perguruan Pencak Silat Padjadjaran Pusat di Jalan Cibalong, Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (30/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Keluarga Besar Padepokan Pencak Silat Padjadjaran Pusat Tasikmalaya mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

Deklarsi dukungan kepada Jokowi-Maruf Amin ini dilakukan bertepatan dengan ulang tahun padepokan perguruan pencak silat Padjadjaran Pusat ke 49 yang digelar di Aula Padepokan di Jalan Cibalong, Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (30/1/2019).

Kegiatan deklarasi pendekar pencak silat ini dihadiri Brigjen Purn Herwin Supardjo yang merupakan kepala keamanan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

Guru Besar Padepokan Pencak Silat Padjadjaran Pusat, Raden Sany Wijaya Nata Kusumah Brata Manggala mengatakan deklarasi dukungan dilakukan karena kepemimpinan Jokowi menurutnya perlu dilanjutkan.

"Kami mendukung pasangan 01, semoga kepemimpinannya berlanjut, lanjutkan," katanya saat ditemui awak media.

Menurut pimpinan padepokan pencak silat Padjadjaran Pusat generasi ke-3 ini, saat ini anggota padepokan se-Indonesia terdapat jutaan.

"Kami intruksikan keluarga padepokan kami di seluruh Indonesia untuk mendeklarasikan dukungan untuk 01," uajrnya.

Dewan Pembina padepokan pencak silat Padjdjaran Pusat, Anton Charliyan mengatakan dukungan terhadap capres-cawapres nomor urut 01 merupakan langkah yang dipandangnya realistis.

"Mendukung pasangan 01 kami rasa realistis khususnya di Jawa Barat terasa pembangunannya, ada Waduk Jatigede, sejumlah bandara, jalan-jalan semakin mulus, kemudian subsidi-subsidi lain dari mulai pendidikan, kesehatan, perhatian kepada masyarakat tidak mampu. Ini jelas program yang menyentuh masyarakat yang belum pernah dilakukan secara signifikan oleh presiden-presiden sebelumnya," tutur Anton.

Anton mengatakan deklarasi juga dilakukan di 10 provinsi lainnya.

Kepala keamanan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Brigjen Purn Herwin Supardjo mengatakan adanya deklarasi ini diharapkan menambah suara di Jawa Barat.

Berdasarkan prediksinya, dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Barat untuk Pemilu 2019 mencapai lebih dari 50 persen.

"Itu cukup realistis berdasarkan hasil keliling kami, warga memandang program-program Jokowi menyentuh rakyat. Selain itu bisa mendeteksi secara dini terhadap ancaman-ancaman ke depan," katanya.

APK Peserta Pemilu 2019 di Kota Cimahi Banyak Dipasang di Gedung Pemerintah, Ini Kata Bawaslu

Vanessa Angel Ngaku ke Pacar, Foto Tanpa Busana yang Viral Diambil saat Bersama Faye Nicole Jones


Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved