Pascakejadian Angin Puting Beliung, Ratusan Polisi dan TNI Dikerahkan Siap Bersihkan Puing-puing

Sejumlah anggota Polres Bandung dan TNI disiagakan untuk membantu warga Perumahan Rancaekek Permai pascakejadian angin puting beliung

Pascakejadian Angin Puting Beliung, Ratusan Polisi dan TNI Dikerahkan Siap Bersihkan Puing-puing
TRIBUN JABAR/HAKIM BAIHAQI
Sejumlah anggota Kepolisian Resor (Polres) Bandung disiagakan untuk membantu warga Perumahan Rancaekek Permai, Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, yang rumahnya hancur pascakejadian angin puting beliung, Minggu (13/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah anggota Kepolisian Resor (Polres) Bandung dan TNI disiagakan untuk membantu warga Perumahan Rancaekek Permai, Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, yang rumahnya hancur pascakejadian angin puting beliung.

Selain untuk mengamankan situasi dan kondisi di lokasi yang tertimpa bencana, semua personel kepolisian dan TNI itu pun siap membantu warga membersihkan puing-puing rumah yang hancur.

Sebanyak 160 personel dari 25 Polsek di Kabupaten Bandung dikerahkan untuk penanganan pascabencana, ditambah 46 anggota Brimob Polda Jabar.

Kabag Ops Polres Bandung, Kompol Warsito, mengatakan, 206 anggota kepolisian yang dikerahkan dibagi ke dalam tiga tim dan siap membantu masyarakat membersihkan puing-puing berserakan.

"Seluruh personel, akan ditugaskan di tiga titik, yaitu di Blok B, D, dan C Perumahan Rancaekek Permai 2," kata Warsito seusai apel di posko Masjid Al Ikhlas, Perumahan Rancaekek, Permai Minggu (13/1/2019).

Adapun anggota TNI yang disiagakan di lokasi bencana berasal dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0609 Kabupaten Bandung dan Batalyon Infanteri (Yonif) 330, dengan totak personel sebanyak 100 orang.

Bencana angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jumat (11/1/2019) sore, merusak ratusan rumah di tiga desa, yakni Kelurahan Rancaekek Kencana, Desa Jelegong, dan Desa Bojongloa.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Tribun Jabar, angin puting beliung yang menerjang tiga desa tersebut erjadi pada pukul 15.15 WIB hingga 15.30 WIB.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, 754 rumah mengalami kerusakan, 24 orang luka ringan, dan tiga orang luka berat.

Ke Mana Ridwan Kamil dan Uu Bertugas Hari Minggu Ini? Berikut Agenda Selengkapnya

Kondisi Terkini Gunung Anak Krakatau, Puncak Hilang dan Air Laut Berubah Jadi Orange, Videonya Viral

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved