Tanah Retak Sepanjang 27 Meter di Jalan Pinggir Sungai Cikapundung Kolot Bandung

Hujan yang cukup lama mengguyur wilayah Kota Bandung mengakibatkan tanah retak di Jalan Babakan Jati, RT 02/11, Kelurahan Gumuruh, Kota Bandung

Tanah Retak Sepanjang 27 Meter di Jalan Pinggir Sungai Cikapundung Kolot Bandung
Tribun Jabar/ Ery Chandra
Jalan retak sepanjang sekitar 27 meter di Jalan Babakan Jati, RT 02/11, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jumat (9/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hujan yang cukup lama mengguyur wilayah Kota Bandung mengakibatkan tanah retak di Jalan Babakan Jati, RT 02/11, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Berdasarkan pantuan Tribun Jabar, retakan tanah yang merupakan sebuah jalan kecil untuk akses warga setempat beraktivitas, itu mencapai 27 meter.

Sebagian masih terlihat retakan yang lebarnya sekitar 15 sentimeter, dan sebagian lagi terlihat sudah terjadi adanya tanah yang ambles sehingga dinding pembatas jalan dengan sungai roboh.

Kejadian tersebut membuat puluhan warga banyak di lokasi tanah yang retak untuk menyaksikan secara langsung.

Jalan retak sepanjang sekitar 27 meter di Jalan Babakan Jati, RT 02/11, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jumat (9/11/2018).
Jalan retak sepanjang sekitar 27 meter di Jalan Babakan Jati, RT 02/11, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jumat (9/11/2018). (Tribun Jabar/ Ery Chandra)

Sobana (54), warga yang rumahnya berada di dekat retakan tanah, mengatakan kejadian yang membuatnya kaget itu tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat itu, kata Sobana, hujan turun cukup deras.

"Awalnya memang ada air tergenang dekat sini di jalan depan. Banjir setinggi sekitar pinggang orang dewasa. Pas kejadian hanya terdengar suara brak'," ujar Sobana kepada Tribun Jabar di lokasi kejadian, Jumat (9/11/2018).

Ridwan Kamil Imbau Masyarakat Jabar Waspadai Potensi Banjir Bandang Selama Musim Hujan

Soal Banjir di Kacapiring Bandung, Warga Setempat Bilang Ini Penyebabnya

Kalah dari PSMS Medan, Persib Bandung Makin Sulit Kejar PSM Makassar di Puncak Klasemen Liga 1 2018

Sobana mengatakan akibat kejadian tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa.

Karena saat hujan deras itu, lanjut Sobana, kebanyakan warga sedang berada did alam rumah masing-masing.

"Tanah retak itu panjangnya sekitar 27 meter, dan keretakan tanah itu juga berimbas ke dalam rumah saya yang terlihata ada retakan juga," katanya.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved