SOROT

Jokowi-Prabowo Berpelukan, 2019 Adalah Pertarungan Tapi Pertarungan yang Tak Melukai

Jika Jokowi, Megawati, dan Prabowo saja bersahabat, sering duduk bersama, menyeruput kopi, masak pendukungnya mau berantem?

Jokowi-Prabowo Berpelukan, 2019 Adalah Pertarungan Tapi Pertarungan yang Tak Melukai
Dok
Kisdiantoro, Wartawan Tribun Jabar

Kisdiantoro
Wartawan Tribun Jabar

PERISTIWA langka terjadi saat atlet pencak silat Indonesia berlaga untuk memperebutkan medali emas Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018).

Pendekar Indonesia berhasil menyabet emas. Mereka adalah Pipiet Kamelia, Hanifan Yudani Kusumah, dan Wita Wewey. Tentu prestasi yang sangat menggembirakan bagi keluarga, pelatih, Presiden Jokowi, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto, ofisial, dan masyarakat Indonesia.

Peristiwa langka itu buka para atlet yang mempersembahkan emas, karena sebelumnya Indonesia sudah menorehkan banyak emas dari cabang pencak silat. Peristiwa langka itu adalah bertemunya para pimpinan negeri ini, Jokowi, Jusuf Kalla, Megawati, Prabowo, dan sejumlah tokoh penting lainnya.

Jokowi dan Prabowo malah sempat berpelukan sebelum pesilat putri Indonesia Wita Wewey bertanding. Sontak peristiwa itu membuat gemuruh padepona, penonton histeris dan bertepuk tangan.

Jokowi dan Prabowo Berpelukan, Pengamat: Level Elite Dewasa, Pendukung Saja yang Baper

Keakraban Jokowi dan Prabowo tak berhenti di situ. Keduanya terus berdekatan hingga pengalungan medali emas untuk Wita Wewey di podium juara. Lalu dilanjutkan menyimak pengerekan bendera merah putih yang diiringi nyanyian Indonesia Raya.

Prabowo terlihat selalu di dekat Jokowi karena dia adalah ketua IPSI yang menaungi para pensilat Indonesia. Dia pun turut mendampingi Jokowi saat mengalungkan medali emas.

Bahkan, Prabowo telihat sangat ramah, mengarahkan dengan tangan kanannya untuk maju mendekat agar mudah saat mengalungkan medali.

Kelulusan Sudah Lama, Banyak Lulusan SMA di Bandung Belum Terima Ijazah, Cita-cita Jadi TNI Tertunda

Keduanya tak lantas pergi meninggalkan podium. Jokowi dan Prabowo malah selfie dan ngevlog, berlatar peraih medali emas Vika Wewey. Tak terlihat mereka adalah rival dalam Pilpres 2019. Keduanya kompak memberi dukungan untuk atlet Indonesia yang berjuang di Asian Games 2018.

Sebelum Jokowi bertemu Prabowo, Megawati yang Ketua Umum PDIP dan Presiden RI ke-5, sudah lebih dulu menunjukkan keakrabannya dengan Prabowo.

Halaman
12
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved