Bawa Sabu-Sabu, Pria Ini Diamankan Anggota TNI Korem 062 Tarumanagara Lalu Diserahkan ke Polisi

Setelah dilakukan pengamatan, tanda-tanda orang yang kami curigai sesuai dengan informasi dari masyarakat

Bawa Sabu-Sabu, Pria Ini Diamankan Anggota TNI Korem 062 Tarumanagara Lalu Diserahkan ke Polisi
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Kasi Intel Korem 062 Tarumanagara, Mayor Inf Sandi Yudha, saat memperlihatkan sabu-sabu di Makorem 062 Tarumanagara, Jalan Bharatayudha, Kabupaten Garut, Senin (6/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT- Anggota TNI Komando Resor Militer (Korem) 062 Tarumanagara, mengamankan seorang yang membawa narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Senin siang (6/8/2018).

Penangkapan pria berinisial W itu dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar yang mencurigai bahwa di daerah tersebut dilaksanakan transaksi narkoba.

Kasi Intel Korem 062 Tarumanagara, Mayor Inf Sandi Yudha, mengatakan penangkapan yang berdasarkan laporan dari masyarakat ini, dilakukan pada pukul 12.30, tepatnya di sekitar pasar Bayongbong.

"Setelah dilakukan pengamatan, tanda-tanda orang yang kami curigai sesuai dengan informasi dari masyarakat, lalu dilaksanakan penyergapan, namun satu rekan lainnya berhasil meloloskan diri," kata Sandi kepada wartawan di Makorem 062 Tarumanagara, Jalan Bharatayudha, Kabupaten Garut, Senin (6/8/2018).

Ancaman Mario Gomez: Kalau Manajemen Persib Bandung Tidak Menaikan Kontrak, Aku Akan Pergi

Misteri Hilangnya Hasni Selama 15 Tahun, Ditemukan di Celah Bebatuan, Ternyata Diculik Dukun

Setelah ditangkap, W dibawa ke kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Garut untuk dilakukan pemeriksaan urine dan terbukti positif menggunakan narkoba.

Dari tangan W, anggota TNI  menyita sabu-sabu seberat 0,28 gram yang terbungkus dalam plastik kecil.

Sandi mengatakan, sesuai aturan hukum berlaku, TNI tidak bisa melakukan penanganan lebih dari 24 jam. Karena itu, W diserahkan langsung ke Satuan Narkoba Polres Garut.

"Setelah diperiksa, kami langsung koordinasi dengan pihak kepolisian untuk menyerahkan orang tersebut dengan barang bukti," katanya. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help