BNN Cianjur Bentuk Relawan Pelajar dan Mahasiswa PCNU

Basuki berharap dengan adanya kegiatan ini bisa terbentuk relawan anti narkoba di lingkungan pelajar dan mahasiswa PCNU Kabupaten Cianjur.

BNN Cianjur Bentuk Relawan Pelajar dan Mahasiswa PCNU
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cianjur melakukan pelatihan dan pembentukan relawan anti narkoba pelajar dan mahasiswa PCNU Kabupaten Cianjur di aula PCNU Kabupaten Cianjur, Rabu (11/7/2018) mulai pukul 08.00 - pukul 16.00 WIB. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR  - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cianjur melakukan pelatihan dan pembentukan relawan anti narkoba pelajar dan mahasiswa PCNU Kabupaten Cianjur.

Kegiatan dilakukan berdasar atas surat panitia pelatihan dan pembentukan relawan anti narkoba IPNU Nomor : 011/RAN-IPNU-IPPNU/5455/V/18 tanggal 17 Mei 2018 Perihal Pembentukan Relawan.

Waktu pelaksanaan pembentukan relawan ini dilakukan di aula PCNU Kabupaten Cianjur, Rabu (11/7/2018) mulai pukul 08.00 - pukul 16.00 WIB.

Kepala BNN Kabupaten Cianjur Dr Basuki, SH., MH mengatakan acara dilakukan sebagai bagian dari strategi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat dalam upaya P4GN.

Perpustakaan Segera Dibuka di BIJB Kertajati, Kepala Dispusipda Berharap Pembangunan Mulai Tahun Ini

Pembayaran Hasil Pekerjaan Tol Soroja Belum Tuntas, Subkontraktor Sempat Ancam Tutup Tol Soroja

Punya Anjungan yang Suguhkan Panorama Kota Bandung, Ini 4 Daya Tarik Lawangwangi Kafe

Acara diisi juga oleh Jojo Johari, SH yang memberikan materi pengenalan BNNK Cianjur dan Narkoba, Annisa Dwi Lestari, S.IP yang memberikan materi jenis dan dampak narkoba serta cara pencegahannya, serta pemateri lainnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 27 orang Pelajar dan Mahasiswa IPNU dan IPPNU.

"Jenis kegiatannya adalah pelatihan dan pembentukan relawan anti narkoba BNNK Cianjur di lingkungan pengurus cabang Nahdlatul Ulama yang beranggotakan pelajar dan mahasiswa NU Kabupaten Cianjur," kata Basuki.

Basuki berharap dengan adanya kegiatan ini bisa terbentuk relawan anti narkoba di lingkungan pelajar dan mahasiswa PCNU Kabupaten Cianjur.

"Saya berharap juga ada komitmen relawan anti narkoba pelajar dan mahasiswa dari PCNU Kabupaten Cianjur yang berperan aktif menyebarluaskan informasi tentang bahaya narkoba dalam rangka kampanye anti narkoba," ujarnya.

Hal lain BNN juga berkeinginan agar relawan yang sudah terbentuk dapat memberikan akses bagi pelajar dan mahasiswa PCNU untuk komunikasi, memperoleh informasi, dan edukasi dari BNN Kabupaten Cianjur.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help