Home »

Garut

Ini Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi Oleh Para Pemudik Saat Berada di Garut

Saat libur lebaran 2018 nanti, selain bisa bersilaturahmi dengan keluarga dan mencicipi kudapan khasnya, tak ada salahnya memanfaatkan momen . . .

Ini Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi Oleh Para Pemudik Saat Berada di Garut
TRIBUN JABAR/HAKIM BAIHAQI
Talaga Bodas 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Saat libur lebaran 2018 nanti, selain bisa bersilaturahmi dengan keluarga dan mencicipi kudapan khasnya, tak ada salahnya memanfaatkan momen tersebut untuk berwisata bersama.

Pada Idulfitri 2018, bila berencana mudik ke Kabupaten Garut, tak ada salahnya mengunjungi sejumlah tempat wisata dan sayang bila dilewatkan begitu saja.

Inilah beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh para pemudik untuk menghabiskan waktu di liburan lebaran 2018.

Baca: Bulan Ramadhan, Situs Gunung Padang Tetap Menarik Dikunjungi Kaum Muda

Baca: Gian Zola Beberkan Perbedaan saat Tim Kalah di Bawah Djadjang Nurdjaman dan Mario Gomez

1. Talaga Bodas

Kabupaten Garut merupakan tujuan wisata bagi banyak wisatawan. Satu dest‎inasi yang menjadi unggulan, adalah kawah Talaga Bodas di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.

Talaga Bodas di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.
Talaga Bodas di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. (hakim baihaqi/tribun jabar)

Obyek wisata yang memiliki kawah sebagai daya tariknya ini memiliki jarak tempuh 25 kilometer dari Simpang Lima Garut dan membutuhkan waktu satu jam perjalanan dari Simpang Lima tersebut.

Untuk bisa sampai di lokasi wisata ini, pengunjung tak perlu khawatir, pasalnya jalan wisata tersebut mampu dilintasi oleh kendaraan roda dua dan empat.

Setiba di pintu masuk lokasi, pengunjung diberlakukan tiket sebesar Rp 9.500 dan nantinya bisa memarkirkan kendaraannya serta berjalan kaki sejauh satu kilometer untuk menuju kawah vulkanik tersebut.


Halaman
123
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help