Mendadak Oleng, Avanza Ini 'Mandi' di Saluran Drainase Cimanggung

Insiden tersebut terjadi pada saat pekerja proyek beristirahat untuk menjalankan ibadah salat Jumat

Mendadak Oleng, Avanza Ini 'Mandi' di Saluran Drainase Cimanggung
Istimewa
Mobil Avanza masuk ke saluran drainase yang sedang diperbaiki, Jumat (18/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sebuah mobil Avanza dengan nomor polisi Z1096AF mengalami kecelakaan di Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jumat (18/5/2018).

Avanza silver tersebut melaju dari arah Rancaekek menuju jalur Cimuncang sebelum mengalami kecelakaan dan masuk ke saluran drainase yang sedang dalam perbaikan.

Dari pantauan Tribun Jabar, tampak mobil akan diderek menggunakan truk derek. Beberapa petugas kepolisian masih berjaga di lokasi. Puluhan warga yang penasaran dengan kejadian tersebut nampak menyaksikan langsung proses derek.

Kondisi mobil cukup parah pada bagian depan, diduga akibat menabrak pembatas jalan. Sementara sopir mobil sudah tidak ada di lokasi kejadian saat mobil didatangi para pekerja perbaikan drainase.


Menurut salah seorang pekerja proyek drainase, Engkos (42), insiden tersebut terjadi pada saat pekerja proyek beristirahat untuk menjalankan ibadah salat Jumat sehingga tidak ada yang menyaksikan langsung kecelakaan tersebut.

Mobil avanza dengan nomor polisi Z 1096 AF, dari arah Rancaekek menuju jalur Cimuncang, mengalami kecelakaan di Jalan Pabrik Buaran, Kelurahan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jumat (18/5/2018).
Mobil avanza dengan nomor polisi Z 1096 AF, dari arah Rancaekek menuju jalur Cimuncang, mengalami kecelakaan di Jalan Pabrik Buaran, Kelurahan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jumat (18/5/2018). (Tribun Jabar/ Ery Candra)

Saksi mata kejadian, Adeng, mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi setelah ibadah Salat Jumat. Adeng mengaku melihat mobil tersebut oleng tiba-tiba saat melaju di jalan tersebut. Mobil tersebut oleng dan 'nyemplung' ke dalam saluran drainase yang sedang dalam perbaikan tersebut.

Adeng menuturkan, saat kejadian, mobil melaju dalam kecepatan tinggi. Ketika mobil terjatuh ke saluran drainase, lanjut Adeng, warga segera menolong penumpang.

Warga lain menyebut, para penumpang telah dibawa ke Rumah Sakit Cicalengka.

Baca: Angkot di Tasikmalaya Hantam Pagar Rumah Warga, Perempuan Ini Langsung Lari

Penulis: Ery Chandra
Editor: Seli Andina Miranti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help