Pilgub Jabar

Kunjungi Dua Pabrik Tekstil, Ridwan Kamil Dukung Industri Padat Karya dan Dorong Investasi

Calon gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil, berkunjung ke dua pabrik tekstil di kawasan Banjaran, Kabupaten Bandung.

Kunjungi Dua Pabrik Tekstil, Ridwan Kamil Dukung Industri Padat Karya dan Dorong Investasi
ISTIMEWA
Calon gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil, berkunjung ke dua pabrik tekstil di kawasan Banjaran, Kabupaten Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANJARAN - Calon gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil, berkunjung ke dua pabrik tekstil di kawasan Banjaran, Kabupaten Bandung.

Dari rilis yang Tribun Jabar terima, kunjungan pertama adalah ke PT Greentex Indonesia Utama II yang memproduksi produk-produk Apparel Adidas yang diekspor ke Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa.

Setelah Greentex, pabrik tekstil kedua yang dikunjungi Ridwan adalah Adetex, produsen tekstil terintegrasi yang memai produksi sejak pembuatan benang, kain lembaran hingga pakaian jadi.

Baca: VIDEO: Begini Cara Mudah Membuat Korean BBQ Kimchi ala Trans Luxury Hotel

Baca: Bom Dibuang di Dekat Loket Pintu Tol di Sidoarjo, Beruntung Ada yang Melihat

Menanggapi harapan dari pelaku industri tekstil di Banjaran ini, Ridwan Kamil berjanji akan memberikan dukungan penuh kepada para pelaku industri dalam bentuk regulasi yang menjadi kewenangan provinsi.

"Hari ini saya berkesempatan bertemu dengan pelaku usaha di bidang industri tekstil yang hebat, memperkerjakan karyawan hingga 9.000 orang, dan inilah sejatinya penopang perekonomian Indonesia," ujar Emil, sapaan Ridwan Kamil.


Menurut Emil, jika terpilih sebagai gubernur, sudah sepantasnya pemerintah provinsi memberikan dukungan kepada para pelaku industri dan menjamin keberlangsungan usaha mereka.

Selain itu, regulasi terkait kemudahan investasi juga menjadi perhatian Ridwan Kamil.

"Regulasi yang memberikan kemudahan dalam investasi akan menghadirkan banyak pabrik dan industri, yang mampu membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya, yang salah satunya diinisiasi oleh kalangan swasta" ujarnya.

Kehadian banyak industri di Jawa Barat, menurut RINDU merupakan salah satu upaya dan menjadi program prioritas RINDU dalam mengatasi pengangguran dan penyediaan lapangan kerja di Jawa Barat. (*)

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help