Ramadan Berkah

Ketua MUI Kota Bandung, Ajak Umat Islam Cerdas dalam Gunakan Medsos Selama Ramadhan

Ketua MUI) Kota Bandung KH Miftah Faridz mengajak umat Islam untuk cerdas dalam menggunakan dan memanfaatkan media sosial

Ketua MUI Kota Bandung, Ajak Umat Islam Cerdas dalam Gunakan Medsos Selama Ramadhan
Dok.Pribadi/Twitter
Ketua MUI Kota Bandung, Prof Dr KH Miftah Faridl 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung KH Miftah Faridz mengajak umat Islam untuk cerdas dalam menggunakan dan memanfaatkan media sosial selama bulan Ramadan.

Hal tersebut karena pihaknya prihatin dengan adanya aksi terorisme beberapa hari yang lalu yang aksinya banyak disebarkan di media sosial.

"Sehingga muncul komentar terhadap aksi teror yang menimbulkan rasa takut," ujarnya usai memberikan siraman rohani kepada ASN di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jumat (18/5/2018).

Baca: Kemenhub Lakukan Ram Cek Terhadap Bus Mudik Gratis di Cirebon, Sopirnya Pun Dites Urine

Baca: Singa Tauhid Dijatuhi Hukuman Mati, Ini yang Memberatkan Hukumannya

Sebaiknya, kata Miftah, media sosial dapat dimanfatkan untuk menyebarkan informasi yang isinya baik dan berguna untuk orang lain dan dikemas dalam bahasa yang baik, sehingga tidak ada yang merasa dirugikan.

"Apalagi jangan sampai media sosial dimanfaatkan untuk menyebarkan sesuatu yang tidak benar," katanya.


Selain itu, dalam memanfaatkan media sosial selama bulan Ramadhan, kata Miftah, masyarakat harus bersikap tabayun dengan mengecek kebenaran informasi yang disampaikan.

Kemudian, lanjutnya, masyarakat harus meluruskan informasi yang tidak benar, dan meredamnya, bukan malah menambah masalah serta menyebarkan ujaran-ujaran kebencian.

"Kalaupun ada menerima pesan-pesan seperti itu, saya meminta agar pesan itu diterima tetapi tidak disebarkan luaskan," katanya. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help