Bukan untuk Liburan, Ini Rupanya Tujuan Ahmad Heryawan dan Netty Berangkat ke Tunisia

“Kabarnya pariwisata Tunisia cukup bagus, ini pertanda baik bagi kerajinan kita untuk bisa masuk kesini”, kata Netty.

Bukan untuk Liburan, Ini Rupanya Tujuan Ahmad Heryawan dan Netty Berangkat ke Tunisia
Dok Humas Jabar
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dan istrinya, Netty Prasetyani, menjalani sahur hari pertama puasa di pesawat, Kamis (17/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atau yang kerap disapa Aher, berangkat ke Tunisia pada Kamis dini hari (17/5/2018).

Aher berangkat ke Tunisia didampingi istrinya, Netty Prasetyani, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemprov Jabar, Eddy Nasution, dan Ketua Kadin Jabar, Agung Suryamal Sutrisno.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Humas Pemprov Jabar, Aher akan diterima langsung oleh Perdana Menteri Tunisia, Youssef Chaced, Jumat (18/5/2018).

Pada Jumat malam, rombongan juga akan diterima Dubes RI untuk Tunisia, Y.M. Ikrar Nusa Bakti.

Kunjungan Aher ke Tunisia bertujuan untuk menjajaki kerja sama sister province dengan Provinsi Sousse dan menjajaki kemungkinan berinvestasi di Tunisa.

“Kerangka kerjasama luar negeri yang sudah dibangun sejauh ini adalah dengan skema sister province, itu memungkinkan seluruh pola kerjasama mulai ekonomi, pendidikan hingga pertanian bisa berkembang jauh, saling menguntungkan dan memiliki payung hukum yang kuat”, ujar Aher dalam rilis yang diterima Tribun Jabar, Kamis (17/5/2018).

Ketua Kadin Jabar, Agung Suryamal, juga menyambut baik penjajakan investasi pengusaha Jawa Barat di Tunisia.

“Pengusaha Jabar menyambut baik undangan ini, kami nilai ini pertanda baik, ada pemerintah yang progressif mengundang pengusaha, kami akan jajaki nanti aspek kelayakannya," ujar Agung Suryamal.

Halaman
12
Penulis: Theofilus Richard
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help