Hari Pertama Ramadan, Beberapa ASN Cimahi Masih Telat Ikut Apel

Para ASN yang terlambat ikut Apel terpaksa menunggu di pintu gerbang komplek perkantoran Pemkot Cimahi . . .

Hari Pertama Ramadan, Beberapa ASN Cimahi Masih Telat Ikut Apel
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
ASN saat mengikuti Apel di lapangan pemkot Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Cimahi pada hari pertama masuk kerja di Bulan Suci Ramadan hampir mencapai seratus persen.

Namun, masih saja ada ASN yang terlambat menghadiri apel pagi yang digelar di lapangan upacara Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Kamis (17/5/2018).

Ketika pelaksanaan apel pagi ini, para ASN tampak memenuhi lapangan upacara yang dipimpin langsung Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatana.

Bukan hanya terlambat, beberapa ASN bahkan ketinggalan mengikuti apel sehingga harus menunggu di pintu gerbang komplek perkantoran Pemkot Cimahi.


Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, mengatakan meski saat ini masuk pada bulan puasa tidak akan berpengaruh akan kinerja para ASN.

"Semua bisa dilihat di hari pertama, kehadiran mereka cukup bagus. Tadi apel cukup baik, penuh, tapi yang kesiangan masih tetap ada," ujarnya usai memimpin Apel pagi di lapangan upacara Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Kamis (17/5/2018).

Ajay mengingatkan, bulan suci Ramadan jangan dijadikan alasan bagi para ASN untuk bersantai, karena etos kerja sebagai pelayan atau abdi masyarakat tidak boleh kendor.

Baca: Hari Pertama Puasa di Tasikmalaya? Yuk, Cek Dulu Prakiraan Cuacanya

Menurutnya, tidak ada perbedaan antara bulan biasa dengan bulan Ramadan, sehingga untuk pelayanan kepada masyarakat akan tetap maksimal.

"Jadi kehadiran dan kelengkapannya harus bagus. Insyaallah tidak ada perbedaan, jangan terganggu karena puasa," ujarnya.

Saat bulan Ramadan sendiri, ada pengurangan waktu jam kerja, yang berbeda hanya jam pulangnya, yakni jadi pukul 14.30 WIB, sedangkan jam masuk tetap pukul 07.30 WIB.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help