Kepolisian Dalami Laporan Penipuan yang Dilakukan BMT Sonar Mandiri Syariah

Nasabah mencoba menghubungi nomor pemilikBMT Sonar Mandiri Syariah, namun tidak pernah ada jawaban . . .

Kepolisian Dalami Laporan Penipuan yang Dilakukan BMT Sonar Mandiri Syariah
Tribun Jabar/ Siti Masithoh
Sutara (52), nasabah asal Desa Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon saat menunjukkan barang bukti penipuan BMT Sonar Mandiri Syariah di Mapolres Cirebon, Selasa (8/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Aliran uang penipuan BMT Sonar Mandiri Syariah sedang didalami Polres Cirebon. Sudah sejak Desember 2017, nasabah tidak memiliki kejelasan mengenai kepastian keberangkatannya.

Alamat kantor BMT Sonar Mandiri Syariah juga berpindah-pindah. Awalnya, kantor BMT Sonar berada di Desa Pengarengan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon.

Terakhir, nasabah mengetahui alamatnya telah berpindah ke Gunungsari Trade Center (GTC), Kota Cirebon. Namun, pada Desember 2017, kantor tersebut sudah tidak ada. Hal tersebut yang menjadi penyebab utama nasabah merasa tertipu.


Setelah itu nasabah mencoba menghubungi nomor pemilik, Ahmad Jaenudin, namun tidak pernah ada jawaban. Saat ini, ada sekitar lima nasabah yang sudah diperiksa oleh Satreskrim Polres Cirebon.

"Promosi yang dilakukan oleh BMT Sonar sama dengan rata-rata travel umrah lainnya yaitu memberikan harga yang cukup murah," ujar Kasat Reskrim AKP Kartono Gumilar saat ditemui di GOR Ranggajati, Sumber, Cirebon, Selasa (15/5/2018).

Baca: Haji Supardi Nasir Buka Suara soal Porsi Latihan Skuat Persib di Bulan Puasa

BMT Sonar Mandiri Syariah sendiri merupakan perusahaan yang menyediakan jasa umrah. Jasa umrah yang biasa ditawarkan untuk setiap orang berkisar pada Rp 19 juta - Rp 20 juta.

Keberadaan pemilik BMT Sonar Mandiri Syariah juga kini sudah diketahui oleh polisi. Namun, polisi lebih dulu mendalami keterangan para korban yang melapor terlebih dahulu.

"Kita masih menginventarisir terkait siapa saja yang nanti akan melapor," katanya.

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help