Ramadan Berkah

Bagi Warga Tasik yang Akan Gelar Sahur On The Road, Ini yang Harus Dilakukan

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Ma'ruf mengatakan hal itu diperlukan agar pihaknya bisa mengatur antisipasi keamanan kegiatan mereka.

Bagi Warga Tasik yang Akan Gelar Sahur On The Road, Ini yang Harus Dilakukan
TRIBUN JABAR/ISEP HERI
Kapolres Tasikmalaya Kota yang juga Ketua Satgas Pangan Kota Tasikmalaya, AKBP Febry Ma'ruf (kedua dari kiri) seusai Sidak harga sembako di Pasar Tradisional Cikurubuk, Rabu (2/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Kepolisian mengimbau masyarakat yang akan melakukan kegiatan sahur on the road saat bulan puasa untuk memberitahukan kegiatannya terlebih dahulu.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Ma'ruf mengatakan hal itu diperlukan agar pihaknya bisa mengatur antisipasi keamanan kegiatan mereka.

"Merayakan Ramadan beragam aktivitas masyarakat kami imbau seperti kegiatan saur on the road hendaknya memberitahu ke kami minimal Kapolsek, lurah, camat atau koramil. Sehingga kita bisa mengatur mengantisipasi pengamanannya," katanya, Selasa (15/5/2018) di Mapolresta Tasikmalaya.

Baca: Ini Kondisi Terakhir Polisi yang Ditebas Teroris di Pekanbaru

Baca: Pesan WhatsApp Terakhir Ipda Auzar ke Wakapolri Bikin Terharu, Ternyata Seperti Ini Hubungan Mereka

Menurutnya, kondisi seperti kegiatan di tengah masyarakat itu menimbulkan keramaian yang tentunya rawan meningkatnya tindak kriminalitas.

Selain itu, pihaknya siap menjaga kondusifitas kegiatan masyarakat selama bulan suci serta terus berkoordinasi dengan TNI, Pol PP dan juga ormas.

"Pemkot sudah menurunkan regulasi melalui surat edaran baik rumah makan, tempat hiburan untuk tidak beroperasi. Kami akan tindaklanjuti lewat koordinasi dengan TNI, Pol PP dan ormas islam yang peduli untuk menegakan aturan ini," jelasnya.


Hal senada diutarakan Wakil wali kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf, pihak pemkot tidak memberikan larangan adanya kegiatan semacam sahur on the road yang dilakukan masyarakatnya.

"Kami mengapresiasi tentunya aktivitas mayarakat yang memaksimalkan ibadah di ramadan melalui saur on the road dan bagi takjil gratis. Hanya saja sepanjang tidak mengganggu aktivitas masyarakat lain," ujarnya.

Dia pun mengimbau masyarakat untuk terlebih dahulu melapor kegiatan yang mereka lakukan kepada aparat berwajib sehingga kondusifitas tetap terjaga.

"Tetap beritahu aparat setempat di titik atau lokasi yang hendak digelar kegiatan. Supaya kondusivitas puasa terjaga," kata dia. (*)

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help