Home »

Tasik

Pasca-Ledakan Bom di Surabaya, Polres Tasikmalaya Pertebal Keamanan di Gereja dan Pusat Keramaian

kami tingkatkan dan pertebal untuk pengamanan kegiatan peribadatan khususnya di gereja-gereja, pusat keramaian

Pasca-Ledakan Bom di Surabaya, Polres Tasikmalaya Pertebal Keamanan di Gereja dan Pusat Keramaian
Tribun Jabar/Isep Heri
Polisi tengah mengamankan di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus di Jalan Sutisna Senjaya, Kota Tasikmalaya, Minggu (13/5/2018). Petugas mengenakan rompi anti peluru. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA- Menyusul tragedi bom bunuh diri di tiga Gereja di Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi, Jajaran Polres Tasikmalaya Kota ikut meningkatkan pengamanan di wilayah hukumnya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Ma'ruf, menyatakan kepolisian meningkatkan dan mempertebal pengamanan di sejumlah tempat ibadah semisal gereja-gereja dan tempat ibadah lainnya.

"Untuk pengamanan selain pengamanan seperti biasa, kami tingkatkan dan pertebal untuk pengamanan kegiatan peribadatan khususnya di gereja-gereja, pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan di toko-toko, kami tempatkan personil," katanya saat ditemui Tribun Jabar di Mapolresta, Minggu (13/5/2018) siang.

Polres Tasikmalaya Kota menambah personel pengamanan di lapangan dilengkapi senjata laras panjang dan rompi anti peluru.


"Sudah kami siapkan personel-personel yang memang dilengkapi dengan peralatan-peralatan dan menambah personel yang di lapangan," katanya.

Secara keseluhan, AKBP Febry Ma'ruf mengaku sudah menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan dan mempertebal keamanan di wilayah kerja kepolisian.

"Sesudah dan sebelum kejadian, (kami) memang sudah mengantisipasi dari awal untuk meningkatkan dan mempertebal keamanan, baik di mako-mako, di pos, polsek-polsek, dan petugas di lapangan," ujarnya.

Baca: 3 Orang Bercadar Berusaha Masuk Sebelum Gereja di Surabaya Dibom, Saksi Mata Ungkap Fakta Getir

Baca: Inilah Bayu, Pria yang Sempat Menghadang Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja SMTB Surabaya

AKBP Febry Ma'ruf menyebut situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya saat ini secara umum kondusif.

"Alhamdulillah, masyarakat tidak terpengaruh dan tetap kondusif. Kami beserta TNI dan pemerintahan setempat bersama tokoh agama seperti ulama sudah berkomitmen untuk menjaga kondusifitas di Kota Tasik," katanya.

Dia berharap keamanan di Kota Tasik tetap kondusif dan masyarakat bisa beraktivitas secara normal.

"Mudah-mudahan tetap kondusif dan keamanan ini tetap terjaga terus sehingga kegiatan masyarakat bisa normal seperti biasanya," ujarnya. (*)

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help