Pilwalkot Bandung

Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan, Ruli Hidayat Tawarkan Program Balik Bandung

Ruli menuturkan para wirausaha tersebut biasanya sukar untuk mengajukan pinjaman ke bank dengan berbagai syarat-syarat yang panjang.

Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan, Ruli Hidayat Tawarkan Program Balik Bandung
Tribun Jabar/Ery Chandra
Ruli Hidayat saat menghadiri Musyawarah Daerah Barisan Muda Penegak Amanat Nasional Kota Bandung 2018, di Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Minggu (8/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Calon Wakil Wali Kota bandung, Ruli Hidayat, berjanji dalam kampanyenya untuk menjadikan perekonomian di Kota Bandung kian meningkat melalui program "Balik Bandung".

Program tersebut ditujukan untuk menciptakan geliat ekonomi dengan berbasis kerakyatan.

Hal itu ditegaskan Ruli Hidayat saat menghadiri Musyawarah Daerah Barisan Muda Penegak Amanat Nasional Kota Bandung 2018.

Baca: Manfaatkan Luwak, Pengusaha Kopi ini Mampu Meraup Keuntungan Hingga Ratusan Juta Rupiah

Ruli mengatakan program tersebut merupakan solusi yang ditawarkannya untuk menciptakan wirausaha-wirausaha baru dalam lima tahun mendatang, serta meningkatkan ekonomi warga kota bandung supaya "naik kelas".

"Balik Bandung adalah program ekonomi yang dimiliki oleh Nuruli untuk membantu permodalan mereka yang sedang usaha di tingkat mikro, dan kecil menengah," ujar Ruli, di Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Minggu (8/4/2018).

Ruli menuturkan para wirausaha tersebut biasanya sukar untuk mengajukan pinjaman ke bank dengan berbagai syarat-syarat yang panjang.

Baca: Ditampar Anak Kandungnya, Perempuan Tua Ini Berikan Respons Mengejutkan, Bikin Nangis

Pasalnya, dengan program itu, UMKM, ucapnya, dapat bertemu dengan platform digital milik pemerintah kota dengan masyarakat Bandung untuk saling mengajukan pinjaman.

"Dengan program ini nanti bisa dibantu oleh orang-orang Bandung itu sendiri yang sudah mempunyai penghasilan lebih," ujar Ruli.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help