TribunJabar/

Karyawan Hotel Ini Ditemukan Telah Meninggal Dunia, Posisinya Duduk Bersila di Atas Sajadah

Saat ditemukan, warga Manonjaya, Tasikmalaya, ini terlihat baru selesai ibadah salat. Ia ditemukan dalam keadaan duduk bersila di atas sajadah.

Karyawan Hotel Ini Ditemukan Telah Meninggal Dunia, Posisinya Duduk Bersila di Atas Sajadah
istimewa
Suasana pemakaman Maulana di Tasikmalaya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIANJUR - Karyawan Palace Hotel, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Maulana Saladin (48), meninggal di tempat kosnya di Kampung GBO RT 03/13, Desa/Kecamatan Cipanas, Selasa (5/12/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

Ia baru diketahui meninggal dunia pada Rabu (6/12/2017), setelah tetangga kosnya curiga karena tak menemukan keberadaannya. Bersama pemilik kos, akhirnya pintu kamar Maulana dibuka paksa.\

Baca: Hari Ini 7 Desa di Purwakarta Gelar Pilkades, Sang Pemenang Langsung Dilantik Malam Ini Juga

Saat ditemukan, warga Manonjaya, Tasikmalaya, ini terlihat baru selesai ibadah salat. Ia ditemukan dalam keadaan duduk bersila di atas sajadah. Jasad Maulana pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi. Jenazah kemudian diboyong ke rumah duka di Tasikmalaya.


Asisten Marcom Manajer Palace Hotel, Panji Pratama mengatakan, Maulana baru cuti selama dua hari di akhir pekan. Dari laporan Manajer Housekeeping, Maulana tak masuk dua hari setelah cuti tersebut. Banyak rekan yang bertanya keberadaan Maulana sebelum ditemukan.

"Tidak ada laporan sakit sebelumnya ke manajemen, yang bersangkutan diketahui telah mengambil cuti selama dua hari. Kami baru mendapat laporan kemarin. Tadi beberapa pegawai juga baru sampai dari Tasikmalaya untuk mengantar jenazah," kata Panji, Kamis (7/12/2017).

Panji mengatakan biasanya manajemen hotel selalu menjenguk karyawannya yang sakit lebih dari tiga hari jika ada laporan yang masuk.


Ia mengatakan Palace Hotel akan membantu untuk pencairan dana dari instasi terkait seperti jamsostek dan lainnya sesusai arahan dari Dinas Tenaga Kerjas. "Dari manajemen Palace Hotel juga akan membantu untuk pembiayaan yang sudah tertanggung ke pihak ahli waris keluarga," kata Panji.

Berita meninggalnya pegawai Palace Hotel di Kampung GBO sempat menarik perhatian warga. Banyak yang membenarkan jika pegawai tersebut ditemukan meninggal masih mengenakan sarung dan peci serta dalam posisi duduk bersila menyender ke dinding.

"Semoga almarhum husnul khotimah, karena ia sepertinya baru saja melaksanakan ibadah," ujar seorang warga yang terlibat percakapan di sebuah warung tak jauh dari lokasi.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help