TribunJabar/

Hari Ini 7 Desa di Purwakarta Gelar Pilkades, Sang Pemenang Langsung Dilantik Malam Ini Juga

Setelah dilakukan pemilihan dan pemungutan suara, malamnya kades terpilih langsung dilantik Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Hari Ini 7 Desa di Purwakarta Gelar Pilkades, Sang Pemenang Langsung Dilantik Malam Ini Juga
Tribunjabar/Mega Nugraha
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat melantik kepala desa di tengah sawah pada tahun lalu 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.CO.ID, PURWAKARTA - Tujuh desa di Kabupaten Purwakarta menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Kamis (7/12/2017) ini. Pilkades digelar di lima kecamatan yakni ‎Kecamatan Jatiluhur, Pondoksalam, Sukatani, Bojong dan Plered.

Desa-desa yang menggelar Pilkades serentak itu adalah Desa Jatimekar dan Mekar Galih di Kecamatan Jatiluhur, Desa Linggar Sari dan Liung Gunung di Kecamatan Plered, Desa Sukajadi di Kecamatan Pondok Salam, Desa Cipeundeuy di Kecamatan Bojong, serta Desa Cianting di Kecamatan Sukatani.

Baca: Hati-hati Moms, Difteri Sedang Mewabah: Ini Cara Menghindarkan Anak dari Difteri

"Setelah dilakukan pemilihan dan pemungutan suara, malamnya kades terpilih langsung dilantik Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Bale Maya Datar, Kompleks Pendopo Pemkab Purwakarta," ujar Kepala Diskominfo Purwakarta, Suhandi di Jalan Gandanegara, Purwakarta.


Tradisi pemilihan kades kemudian dilantik hari itu juga bukan kali ini terjadi. Hal itu sudah dilakukan sejak 2015. Tahun lalu, kades terpilih langsung dilantik di tengah sawah.


"Inisiatornya Pak Bupati sejak 2015, siangnya pemungutan suara setelah ada pemenangnya langsung dilantik dan besoknya bisa langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Polres Purwakarta sendiri mengerahkan 300 personilnya untuk mengamankan gelaran pilkades ini.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help