Doa Harian

Kumpulan Doa Meluluhkan Hati Dosen Penguji Saat Sidang Skripsi: Ya Allah Luluhkan Hatinya Untukku

Untuk mahasiswa tingkat akhir jangan lupa baca doa-doa berikut ini untuk meluluhkan hati dosen penguji saat sidang skripsi

Penulis: Magang Tribunjabar | Editor: Hermawan Aksan
freepik.com
Ilustrasi sedang berdoa untuk dilancarkan sidang skripsi. 

TRIBUNJABAR.ID - Anda mahasiswa tingkat akhir yang akan sidang skripsi?

Jangan lupa membaca doa-doa berikut ini untuk meluluhkan hati dosen penguji, agar sidang skripsi lancar dan dimudahkan.

Membaca doa meluluhkan hati dosen penguji ini adalah salah satu cara yang dapat diamalkan oleh mahasiswa agar sidang skripsi berjalan dengan lancar.

Dengan doa meluluhkan hati dosen ini adalah sebagai wujud ke hadirat Allah SWT agar dosen memudahkan dalam proses sidang skripsi mahasiswa.

Baca juga: Doa Memohon Agar Hujan Cepat Berhenti Arab dan Latin, Serta Keutamaan Hujan dalam Pandangan Islam

Selain dimudahkan dalam sidang skripsi Anda juga akan merasakan ketenangan batin jika rutin membaca doa memluluhkan hati dosen penguji berikut.

Berusahalah semaksimal mungkin dibarengi dengan doa-doa yang dapat meluluhkan hati dosen penguji.

Berikut bacaan doa-doa meluluhkan hati dosen penguji saat sidang skripsi lengkap beserta artinya

#1

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul haznaa idza syi’ta sahlaa.

Artinya: “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah."

#2

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

Robbisy rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii.

Artinya: “Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku."

#3

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii ... (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin.

Artinya: "Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan keculi karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah... (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir'aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud AD. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubu-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang." (Magang TJ/Chyntia Risdayandini)

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved