Pembunuhan Sekeluarga

Bukan 2, Warga Bandung yang Jadi Korban Keganasan Wowon cs Ternyata Ada 5, Ada Nenek, Anak dan Cucu

Dalam kasus serial killer itu, Misbah harus kehilangan kakaknya yakni Halimah yang juga istri Wowon karena diduga dibunuh Duloh pada tahun 2016 silam.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Ravianto
ist
Dede Solehudin, salah satu komplotan Wowon para pembunuh berantai ketika pura-pura ikut keracunan di Bekasi, 9 Januari 2023. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Siapa sangka kalau kakek 60 tahun bernama Wowon Ernawan alias Aki ini merupakan dalang pembunuhan berantai di Jawa Barat.

Sejauh ini sudah sembilan orang yang diketahui menjadi korban keganasan Wowon cs.

Kasus pembunuhan berantai ini terungkap bermula dari kasus satu keluarga keracunan di Bekasi yang ternyata mereka diracun oleh komplotan Wowon.

Misbah (43) warga Kampung Saar Mutiara, RT 3/7, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), matanya berkaca-kaca saat menceritakan keganasan serial killer Wowon cs di Bekasi dan Cianjur itu.

Pasalnya, dari total sembilan korban kasus serial killer tersebut lima orang di antaranya merupakan korban tersangka Wowon, bersama tersangka lain yakni Solihin alias Duloh (53), dan Dede Solehudin.

Dalam kasus serial killer itu, Misbah harus kehilangan kakaknya yakni Halimah yang juga istri Wowon karena diduga dibunuh Duloh pada tahun 2016 silam.

Pihak Desa Karangtanjung, Cililin, Kabupaten Bandung Barat dan keluarga saat meninjau makam Halimah, Sabtu (21/1/2023). Halimah yang dimakamkan Tahun 2016 diduga korban pembunuhan berencana dengan tersangka Wowon di Cianjur.
Pihak Desa Karangtanjung, Cililin, Kabupaten Bandung Barat dan keluarga saat meninjau makam Halimah, Sabtu (21/1/2023). Halimah yang dimakamkan Tahun 2016 diduga korban pembunuhan berencana dengan tersangka Wowon di Cianjur. (TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN)

Kemudian keponakannya Ai Maemunah atau anak Halimah, dan cucunya atau anak dari Ai, yakni Riswandi, Ridwan dan Bayu.

Ketika menceritakan kasus itu, Misbah terbata-bata dan terlihat tak kuat menahan kesedihannya karena kelima anggota keluarga itu jadi korban Wowon Cs yang juga pernah menikah dengan Halimah dan Ai Maemunah.

"Saya sudah kehilangan lima anggota keluarga, kakak, keponakan, dan tiga cucu saya. Mereka meninggal oleh Wowon dan Duloh," ujarnya di Kampung Karangtanjung, Minggu (22/1/2023).

Baca juga: Sosok Halimah yang Diduga Jadi Korban Ilmu Hitam Wowon, Dokter sampai Bilang Aneh dengan Kondisinya

Saat mendengar kasus tersebut, dia langsung merasa kaget dan perasaannya campur aduk karena korban yang awalnya disebut keracunan itu, ternyata dihabisi oleh Wowon Cs.

"Pastinya saya kaget, sedih banget. Semoga para pelaku bisa dihukum seberat-beratnya, kalau bisa hukuman mati," kata Misbah.

Menurutnya, Wowon yang selama ini sangat jarang bersilaturahmi dengan keluarga Halimah merupakan sosok yang mencurigakan, banyak kebohongan, dan tidak bertanggungjawab kepada keluarganya.

"Wowon itu hanya 2 kali ketemu saya sama keluarga. Dia banyak bohong, misalnya waktu bilang Bayu dibawa ke Mataram ke neneknya, ternyata dia dibunuh dan dikubur," ucapnya.

Sementara iihak keluarga kemudian mengetahui Halimah meninggal karena dibunuh setelah ramai terkait kasus pembunuhan berantai di Bekasi karena korban dalam kasus itu salah satunya Ai Maemunah yang merupakan anak Halimah.

"Saya tahunya pas anak kakak saya meninggal karena pembunuhan berantai, diracun di Bekasi, ternyata mamahnya juga (Halimah) berkaitan (dibunuh)," kata Misbah.(Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved