Hujan Deras di Cianjur Bikin Tebing Setinggi 20 Meter Longsor, Timbun Jalan Antar-Kecamatan

Tebing setinggi 20 meter tersebut longsor setelah hujan deras dengan intensitas tinggi turun diwilayah itu sejak pukul 15.00 WIB, Jumat (16/12/2022). 

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Ravianto
fauzi noviandi/tribunjabar
Jalan penghubung antar Kecamatan Campak - Campaka Mulya tepatnya di di Desa Campakawarna, Kecamatan Camapakamulya, Kabupaten Cianjur terputus setelah tebing setinggi 20 meter longsor. 

Laporan Kontributor Kabupaten Cianjur, Fauzi Noviandi. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Jalan penghubung antar Kecamatan Campak - Campaka Mulya tepatnya di di Desa Campakawarna, Kecamatan Camapaka Mulya, Kabupaten Cianjur terputus setelah  tebing setinggi 20 meter longsor. 

Tebing setinggi 20 meter tersebut longsor setelah hujan deras dengan intensitas tinggi turun di wilayah itu sejak pukul 15.00 WIB, Jumat (16/12/2022). 

Kapolsek Campaka, AKP Irwan Alexander mengatakan tanah longsor yang menutup badan jalan utama penghubung dua kecamatan itu terjadi setelah hujan berintensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut.

"Material longsoran berupaa tanah dan batua menutup badan jalan sepanjang 60 meter, dengan ketinggian dua meter. Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian ini," katanya 

Akibat badan jalan yang tertutup material longsor tersebut, lanjut dia, sementara arus lalu lintas di dialihkan ke jalur alternatif via Citiis-Sukanagara.

"Untuk sementara warga harus berputar melalui jalan Citiis -  Sukanagara dengan jarak tempuh lebih dari lima belas kilometer," jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini pihanya sudah berkordinasi dengan sejumlah intansi dan terkait untuk mengevakuasi material badan jalan yang tertutup. 

"Kita mengimbau masyarakat atau pengguna jalan untuk lebih hati, karena ruas jalan tersebut rawan dengan tanah longosr," kata dia. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved