Puluhan Pengendara Motor Berjatuhan Hingga Luka Lecet Akibat Tumpahan Oli di Jalan Ciamis-Kawali

Suasana arus lalu lintas di jalan raya Ciamis-Kawali, Kamis (15/12/2022) sempat mencekam, karena puluhan pengendara motor bejatuhan akibat oli tumpah

Penulis: Andri M Dani | Editor: Darajat Arianto
Dok.BPBD Ciamis
Suasana arus lalu lintas di Jalan Raya Ciamis-Kawali, Kamis (15/12/2022) sempat mencekam, karena puluhan pengendara motor berjatuhan akibat tumpahan oli sepanjang 1 km di jalur tersebut. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Suasana arus lalu lintas di ruas Jalan Raya Ciamis-Kawali (Cirebon) di belokan Cikukulu sampai belokan Gajah Barong Desa/Kecamatan Baregbeg Ciamis, Kamis (15/12/2022) sempat mencekam.

Puluhan sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal, jatuh slip tak bisa dikendalikan pengendaranya.

Tak sedikit pengendara dan penumpang sepeda motor yang mengalami luka lecet akibat sepeda motor yang mereka tumpangi tiba-tiba terjatuh, slip karena ada ceceran oli di sepanjang hampir 1 km ruas jalan padat lalu lintas.

“Kejadiannya sekitar jam 11.00 tadi. Dari pantauan saya tadi di lokasi ada sekitar 20 sepeda motor yang terjatuh saat melintas ruas jalan dari arah belokan Cikukulu tersebut,” ujar Endang Setya Budi, wakil ketua LPM Desa Baregbeg Ciamis kepada Tribun Kamis (15/12).

Menurut Endang, sekitar pukul 11.00 Kamis (15/12) siang tersebut ada warga yang melihat sebuah mobil bak terbuka yang membawa sejumlah drum yang diduga berisi oli bekas.

Mobil tersebut meluncur dari arah Utara menuju Ciamis Kota.

Baca juga: Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Jalan Sudirman Ciamis Terima Santunan dari Jasa Raharja

Mobil tersebut menyisakan oli berceceran dari arah belokan Gajah Barong sampai belokan Cikukulu dekat RS Al Arief.

Tumpahan oli bececeran mencemari jalan sepanjang sekitar 1 km ruas Jalan Raya Ciamis-Kawali tersebut.

Satu per satu sepeda motor yang melintas berjatuhan karena menginjak tumpahan oli yang berceceran.

Melihat banyaknya sepeda motor yang berjatuhan , akhirnya warga bersama Dan Posramil Baregbeg, Peltu Nurjaya yang juga Babinsa Baregbeg tersebut mengatur lalu lintas dan mengingatkan pengemudi untuk hati-hati.

“Arus lalu lintas tidak dialihkan tetapi diatur sistem buka tutup. Searah-searah,” katanya.

Kemudian mobil Damkar datang untuk melakukan pembersihan ceceran oli dengan menggunakan deterjen. Petugas dari UPTD Damkar Satpol PP Ciamis yang datang ke lokasi berikut petugas Pusdalop BPBD Ciamis melakukan pencucian jalan untuk membersihkan ceceran oli.

Baca juga: Daftar Korban Kecelakaan Maut Bus vs Sepeda Motor di Ciamis, Seluruh Korban Meninggal adalah Pemotor

Mungkin karena kondisi jalan yang menurun, mobil damkar yang sedang menyemprot dan memersihkan oli yang berceceran di belokan Cikukulu tersebut mendadak mundur cukup kencang nyaris tidak terkendali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved