Serangan Bom di Bandung

Pasca-Bom Bandung di Markas Polsek Astanaanyar, Polres Cianjur Tingkatkan Keamanan di Posko Bencana

Pasca-bom di Markas Polsek Astana Anyar, Bandung, Polres Cianjur meningkatkan keamanan di sejumlah titik posko penanganan bencana gempa bumi.

Tribunjabar.id/Fauzi Noviandi
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, pihaknya langsung meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di Mapolsek dan seluruh Mapolsek di wilayahnya, Rabu (7/12/2022). Tribunjabar.id/Fauzi Noviandi 

Laporan Kontributor Kabupaten Cianjur, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Pasca-bom di Markas Polsek Astana Anyar, Bandung, Polres Cianjur meningkatkan keamanan di sejumlah titik posko penanganan bencana gempa bumi.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, pihaknya langsung meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di Mapolsek dan seluruh Mapolsek di wilayahnya.

"Hari ini seluruh Polsek, Polres, meningkatkan kewaspadaan. Sementara untuk pelayanan tetap berjalan, namun kewaspadaan lebih ditingkatkan dengan secara selektif," katanya pada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS, Agus Sujatno Pelaku Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar Bandung, Masuk Jaringan JAD

Selain itu lanjut dia, pihaknya juga memperkuat personel di sejumlah titik pengamanan di pokso penanganan bencana gempa bumi dan di bantu dari Mapolda dan Mabes Polres.

"Jadi kita perkuat dengan personel di titik-titik pengamanan, karena kita masih ada kegiatan penanganan bencana, baik pencarian korban, kegiatan pelayanan di tempat tempat penampungan masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, personel yang bertugas dalam penanganan bencana gempa bumi di sejumlah titik menggunakan body sistem, agar tidak ada anggota yang melaksanakan tugas secara individu.

"Jadi untuk kegiatan kewaspadaan Mako saya kira tidak menjadi kendala, kita selektif masyarakat yang datang kita fungsikan kembali alat-alat detektor kita fungsikan," kata dia. (*)

Artikel TribunJabar.id lainnya bisa disimak di GoogleNews.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved