Doa

Doa Agar Diberi Ketenangan Hati, Amalkan Doa Ini Terbebas Dari Pikiran Gelisah, Bikin Hati Tenang

Dalam hidup setiap manusia pernah merasakan hati yang tidak tenang, hal itu membuat aktivitas menjadi terganggu, sehingga membuat pikiran stress.

Penulis: Magang Tribunjabar | Editor: Ravianto

TRIBUNJABAR.ID- Dalam hidup setiap manusia pernah merasakan hati yang tidak tenang, hal itu membuat aktivitas menjadi terganggu, sehingga membuat pikiran stress.

Seperti hal dalam pekerjaan, kesehatan, asmara maupun keadaan lainnya, sehingga setiap ujian yang dialami, ada hikmah di balik musibah yang dialami.

Sebagaimana firman Allah SWT dalam Alam Nasyrah 5:6.

“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”

Dalam Islam ketika hati merasa tidak tenang, sebaiknya berdoa memohon kepada Allah, disertai dengan sikap tawadhu dengan selalu rendah hati.

Sebagaimana firman Allah SWT dalam Al-A’raf:55.

“Berdoalah kepada Tuhanmu dengan rendah hati dan suara yang lembut. Sungguh, Dia tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.”

Selain berdoa ada cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat pikiran tenang, yakni dengan berdzikir, sebab dengan berdzikir akan membuat hati menjadi tentram dengan mengingat Allah, dalam mengusir perasaan gelisah.

Berikut Bacaan Doa Penenang Hati dan Pikiran saat mengalami rasa gelisah dan gundah.

Doa Agar Hati Tenang

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِك

Allahumma inni as-aluka nafsan bika muthma-innah, tu’minu biliqo-ika wa tardho bi qodho-ika wataqna’u bi ’atho-ika.

Artinya:”Ya Allah, aku memohon kepada Mu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.” (HR. Thabrani)

Doa Agar Tidak Sedih

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved