Kasus Ferdy Sambo

Bharada E Tak Takut, Hari Ini Akan Berhadapan Langsung dengan Ferdy Sambo, Ini Kata Pengacaranya

Di persidangan hari ini, Rcihard Eliezer atau Bharada E akan berhadapan langsung dengan Ferdy Sambo, mantan atasan yang memerintahkannya menembak Brig

Editor: Ravianto
Kolase
Ferdy Sambo (kiri) dan Bharada E hari ini, Rabu (7/12/2022) akan berhadapan langsung untuk pertama kali sejak kasus penembakan pada Brigadir J, 8 Juli 2022. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Hari ini, Rabu (7/12/2022), sidang kasus Ferdy Sambo akan kembali digelar di ruang sidang utama Oemar Seno Adji, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Di persidangan hari ini, Rcihard Eliezer atau Bharada E akan berhadapan langsung dengan Ferdy Sambo, mantan atasan yang memerintahkannya menembak Brigadir J. 8 Juli 2022 silam.

Bharada E hari ini akan menjalani sidang sebagai terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana pada Brigadir J.

Sedangkan Ferdy Sambo akan dihadirkan dalam kapasitasnya sebagai saksi.

Selain Bharada E, dua terdakwa lain yakni Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf juga akan disidang.

Mengenai kehadiran Ferdy Sambo di persidangan nanti, ini akan menjadi pertemuan pertama secara langsung di antara keduanya.

Mantan Kabag Gakkum Polri Kombes Susanto Harris (kanan) saat dihadirkan sebagai saksi oleh jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang untuk terdakwa Ferdy Sambo (kiri) dan Putri Candrawathi, Selasa (6/12/2022)
Mantan Kabag Gakkum Polri Kombes Susanto Harris (kanan) saat dihadirkan sebagai saksi oleh jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang untuk terdakwa Ferdy Sambo (kiri) dan Putri Candrawathi, Selasa (6/12/2022) (Kolase Tribunnews))

Ini bisa dikatakan kali pertama Eliezer akan bertemu langsung dengan mantan atasannya itu, sekaligus orang yang memerintahkannya untuk menembak Yoshua.

Terkait persidangan hari ini, Kuasa Hukum Bharada Eliezer, Ronny Talapessy menyatakan kliennya tidak akan merasa khawatir bertemu dengan Ferdy Sambo di persidangan.

"Klien kami tidak khawatir menghadapi FS," kata Ronny saat dikonfirmasi Tribunnews, Rabu (7/12/2022).

Baca juga: Daftar 5 Pengakuan Bharada E Sejauh Ini, Bongkar Brigadir J Ditembak Ferdy Sambo hingga Skenario

Hal itu didasari karena sejak awal persidangan, keterangan Richard Eliezer selalu sesuai dengan peristiwa yang terjadi sekaligus mengungkap kejahatan yang sebenarnya.

Sebaliknya, keterangan Ferdy Sambo kata Ronny seakan selalu menutupi fakta atau kejadian yang sebenarnya terjadi.

"Dari awal keterangan FS dan klien kami sudah berbeda," kata Ronny.

"Yang membedakan, keterangan klien kami yang  membuka kotak pandora sedangkan keterangan FS yang coba menutupi," tukasnya.

Sebagai informasi, tidak hanya Richard Eliezer, dalam sidang kali ini Ferdy Sambo juga akan dikonfrontir keterangannya bersama terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved