Gempa Bumi di Cianjur

Update Korban Gempa Cianjur Jadi 331 Orang Meninggal, 2 Orang yang Luka Berat Meninggal di RSHS

Dua korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang meninggal kemarin sedang mendapat perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Ravianto
Istimewa/ dok Kantor SAR Bandung
Tim SAR Gabungan tengah mengevakuasi korban meninggal dunia di area reruntuhan RM Sate Sinta di kawasan Cugenang, Jumat (25/11/2022). hingga pagi ini, Sabtu (3/12/2022) jumlah korban meninggal dunia gempa Cianjur, Jawa Barat mencapai 331 jiwa. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Dua lagi korban gempa yang mengalami luka berat meninggal dunia, Jumat (2/12/2022).

Dengan demikian, hingga pagi ini, Sabtu (3/12/2022) jumlah korban meninggal dunia gempa Cianjur, Jawa Barat mencapai 331 jiwa.

Dua korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang meninggal kemarin sedang mendapat perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cianjur Herman Suherman saat menggelar konfersi pers di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jalan Siliwangi, Jumat (2/12/2022).

"Hari ini korban yang hilang masih belum ditemukan, namum ada dua korban luka berat yang menjalani perawatan di RSHS Bandung meninggal dunia, sehingga jumlah korban jiwa bertambah jadi 331 orang," kata dia.

Selain itu Herman mengatakan, saat ini korban luka berat tercatat ada sebanyak 593 orang dan 59 di antaranya masih menjalani perawatan di RSUD Sayang Cianjur.

Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kamis (21/12/2017).
Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kamis (21/12/2017). (TRIBUNJABAR.CO.ID/THEOFILUS RICHARD)

"Terkait masih adanya 11 orang yang masih hilang, kita tadi rapat dan mengadirkan keluarga korban untuk rencana selanjutnya dalam upaya pencarian di Cijedil," kata dia.

Ia mengatakan, petugas SAR gabugan akan melanjutkan pencarian terhadap 11 orang hilang yang belum ditemukan dengan maksimal diperpanjangan waktu kedua.

"Semoga saja besok petugas gabungan dapat menemukan sisa korba hilang secara maksimal," ucapnya.

Baca juga: Gempa Cianjur, yang Butuh Bantuan dan yang Ingin Membantu Bisa Akses Pisodapur

Herman menambahkan, saat ini tercatat sudah ada sebanyak 29.985 rumah rusak terverifikasi, terdiri dari 6.754 rusak berat, 8.978 rusak sedang, dan 14.253 rusak ringan. (Laporan Kontributor Kabupaten Cianjur, Fauzi Noviandi)

Berita Tribunjabar.id terbaru lainnya di GoogleNews

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved