Gempa Bumi Cianjur

Sharp Electronics Bawa Mesin Cuci dan Bangun Instalasi Air Bersih untuk Korban Gempa Cianjur

Sharp Electronics Indonesia menggelar program CSR untuk pengungsi korban gempa Cianjur berupa mesin cuci dan instalasi air bersih.

Editor: Adi Sasono
DOK SHARP ELECTRONICS INDONESIA
Tim PT Sharp Electronics Indonesia menyumbangkan mesin cuci sekaligus genset untuk pengungsi korban gempa Cianjur. 

TRIBUNJABAR.ID – Melalui program CSR (Corporate Social Responsibilities) PT Sharp Electronics Indonesia mendirikan posko dapur air untuk memenuhi kebutuhan air bersih pengungsi korban gempa Cianjur.

Melalui siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (3/12/2022), Pandu Setio, Head of PR & Brand Communication Department, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan program ini dijalankan bersama Lembaga Kemanusiaan Nasional Human Initivative.

Pandu mengatakan, program ini juga membangun fasilitas sanitasi untuk mendukung kegiatan harian pengungsi dan menempatkan produk mesin cuci yang dilengkapi genset sebagai penunjang daya listrik.

“Kami memberikan mesin cuci guna mempermudah para ibu dalam mencuci pakaian untuk menyediakan pakaian ganti yang bersih bagi seluruh anggota keluarga”, ungkap Pandu.

Pandu mengatakan, bantuan itu difokuskan di tiga titik pengungsian, yaitu desa Sukamulya, Desa Mangunkerta dan Desa Benjot.

Ke depannya, kata Pandu, Sharp pun akan menggelar kampanye servis gratis guna meringankan beban warga terdampak gempa.

”Kami akan memberikan layanan servis gratis dan diskon suku cadang bagi warga yang ingin melakukan perbaikan produk.

Kampanye ini akan kami jalankan jika situasi sudah kondusif, saat ini kami fokus dalam membantu pemulihan pasca bencana”, jelas Aceng Kurnia, Kepala Servis Sharp Indonesia Bandung.

Diharapkan melalui bantuan ini, Sharp Indonesia dapat meringankan beban warga terdampak dan membantu dari sisi yang belum tersentuh oleh para donator lainnya.

“Sanitasi merupakan salah satu kebutuhan yang krusial bagi warga pengungsi. Sanitasi yang bersih mampu menjaga kesehatan para pengungsi sehingga tidak menimbulkan masalah baru bagi mereka”, tutup Pandu.

Amanah, salah satu pengungsi, mengatakan bantuan Sharp sangat memudahkan pengungsi dalam mencuci, mandi dan buang air besar. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved