Gempa Bumi di Cianjur

Permudah Distribusi Logistik untuk Korban Gempa Cianjur, Polisi Terapkan Sistem One Way

Kendaraan diprioritaskan untuk yang melintas dari arah Bogor menuju Cianjur, sementara arah sebaliknya baru bisa berlaku pada pukul 12.30 – 15.00 WIB.

Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, saat diwawancarai di Mapolres Cianjur, Minggu (27/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rekayasa jalur menggunakan sistem one way atau satu arah, diterapkan Polres Cianjur untuk mengurai kepadatan saat distribusi logistik ke lokasi pengungsian.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan, penerapan dilakukan mulai hari ini hingga Minggu, atau saat akhir pekan saja.

"Mengingat ini Sabtu dan Minggu, maka ada rekayasa lalu lintas, ganjil genap, dan one way juga," ujar Doni Hermawan, Sabtu (3/12/2022).

Sejak pagi tadi, kata dia, kendaraan diprioritaskan untuk yang melintas dari arah Bogor menuju Cianjur, Jawa Barat, sementara arah sebaliknya baru bisa berlaku pada pukul 12.30 – 15.00 WIB.

"One way dari pukul 07.30 – 11.00 WIB prioritas dari arah Bogor menuju Cianjur, kemudian 12.30 – 15.00 WIB arah Cianjur menuju Bogor," katanya.

Pihaknya pun menyiapkan jalur alternatif untuk kendaraan yang hendak masuk ke lokasi bencana. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kepadatan kendaraan yang akan menuju lokasi bencana untuk memberikan bantuan.

"Jalur dari arah Jakarta masuk lewat Limbangansari. Arah Bandung masuk lewat BLK (Jalan KH Abdullah Bin Nuh), dari arah Sukabumi masuk lewat Warung Kondang. Semua dikeluarkan di Nagrak atas, sehingga tidak ada yang tidak bisa bergerak di dalam karena stuck," ucapnya.

Baca juga: Tim SAR Kuras Habis Air Kolam di Atas Tebing Untuk Antisipasi Longsor Susulan di Palalangon Cianjur

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang ingin memberikan bantuan agar menyalurkannya melalui tempat penampungan yang sudah ditunjuk secara terpusat, yakni di kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Cianjur atau Pendopo Kabupaten Cianjur, Polres Cianjur, dan Kodim agar penyaluran logistik sampai kepada yang membutuhkan dan tidak menyebabkan kemacetan kendaraan.

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved