Persib Bandung

Liga 1 Kembali Bergulir namun Bobotoh Geulis Ini Kecewa, Tak Bisa Dukung Persib Langsung di Stadion

Meski regulasi tanpa penonton tersebut, hanya hingga putaran pertama kompetisi berakhir atau akhir Desember, bobotoh geulis ini tetap tidak setuju.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa
Bobotoh geulis asal Kiaracondong, Kota Bandung, Lisnawati. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pengumuman PT Liga Indonesia Baru terkait kepastian bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2022/2023 pada Senin, 5 Desember 2022, semacam buah simalakama.

Pasalnya, meskipun disambut antusias oleh seluruh klub peserta Liga 1, namun pengumuman tersebut melukai perasaan para suporter sepakbola.

Sebab, PT LIB pun menetapkan sisa pertandingan kompetisi dilanjutkan dengan sistem bubble dan tanpa dihadiri oleh para penonton.

Salah seorang bobotoh geulis asal Kiaracondong, Lisnawati, mengaku kecewa dengan keputusan tanpa penonton tersebut.

Apalagi para suporter sepakbola Indonesia, termasuk dirinya yang telah merindukan atmosfer pertandingan dan kembali mendukung tim kesayangannya di stadion selama dua bulan lamanya.

"Jelas kecewa lah, kita udah lama nunggu dua bulan, dengan harapan bisa kembali ke stadion, tapi hasilnya malah seperti ini (tanpa penonton)," ujarnya melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (3/12/2022).

Lisna sapaan akrabnya pun menuturkan, meski regulasi tanpa penonton tersebut, hanya hingga putaran pertama kompetisi berakhir atau akhir Desember, namun dirinya tetap tidak setuju.

Baca juga: Luis Milla Full Senyum Liga 1 Dilanjutkan 5 Desember, Bobotoh Tak Sabar Dukung Persib Bandung

Bahkan menurutnya, bukan tidak mungkin, bahwa pertandingan tanpa penonton tersebut akan berlanjut ke putaran kedua.

"Karena ini enggak ada jaminan untuk tanpa penonton ini hanya di putaran pertama, jadi bukan enggak mungkin tanpa penonton ini juga lanjut hingga akhir kompetisi (putaran kedua), kalau gini, siapa yang kecewa selain suporter," ucapnya.

Ia berharap, PT LIB dapat memastikan bahkan menjamin saat putaran kedua berlangsung, sistem kompetisi kembali normal seperti sebelumnya yaitu, pertandingan kandang-tandang dan dapat dihadiri oleh penonton di lapangan.

"Mudah-mudahan, di putaran kedua nanti sistemnya (kompetisi) bisa kembali normal," katanya

Baca juga: Antusiasnya Persib Dapat Kepastian Kembali Bergulirnya Liga 1: Kabar Baik yang Ditunggu-tunggu

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved