Persib Bandung

Antusiasnya Persib Dapat Kepastian Kembali Bergulirnya Liga 1: Kabar Baik yang Ditunggu-tunggu

PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), menyambut antusias kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 musim ini.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Seli Andina Miranti
Instagram @kuipersnick
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers sebut gim internal Persib Bandung berperan sangat penting. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kompetisi Liga 1 2022/2023 dipastikan akan kembali bergulir pada Senin, 5 Desember 2022, setelah tertunda selama dua bulan pasca-tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Oktober lalu.

Kepastian tersebut setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerima izin dari pihak kepolisian pada Jumat (2/12) malam tadi, dan juga telah diumumkan secara resmi oleh Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.

Menanggapi hal tersebut, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), menyambut antusias kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 musim ini.

Direktur PT PBB Teddy Tjahjono mengaku, sangat menyambut baik rencana dilanjutkannya kembali kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 tersebut.

"Ini kabar baik yang ditunggu-tunggu oleh publik sepakbola nasional, termasuk Persib. Kami sangat antusias menyambut lanjutan kompetisi ini," ujarnya melalui rilis Persib, Sabtu (3/12/2022).

Teddy pun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap seluruh lapisan pemerintah, dalam hal ini Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, PSSI, dan juga jajaran direksi baru PT LIB atas segala upayanya. Sehingga kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dapat kembali dilanjutkan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan pemerintah yang terkait, kepada direksi baru PT LIB dan semua pihak yang telah berupaya agar Liga 1 musim 2022/2023 ini dapat kembali dilanjutkan," ucapnya.

Baca juga: Liga 1 Belum Mulai, Bek Persib Bandung Nick Kuipers Maksimalkan di Gim Internal,Sebut Sangat Penting

Berdasarkan surat rekomendasi lanjutan untuk putaran pertama tersebut, kompetisi Liga 1 2022/2023 akan dilaksanakan dengan sistem bubble, dan digelar di lima stadion yaitu, Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M. Soebroto (Magelang) Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Jatidiri (Semarang).

Sebelumnya, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus mengatakan, kepastian kembali bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 ini, menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi pihaknya dan 18 klub peserta Liga 1 2022/2023.

Ferry Paulus mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu menggulirkan kembali kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air.

"Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR, dan Kementerian Kesehatan atas perhatian dan kerjasamanya selama ini,” ujarnya dari laman resmi PT LIB, Jumat (2/12/2022).

Lebih lanjut Ferry Paulus menginformasikan bahwa berdasarkan surat rekomendasi lanjutan putaran pertama tersebut, Liga 1 2022/2023 akan dimulai pada 5 Desember 2022.

Ia juga mengatakan bahwa, selama sistem bubble pertandingan digelar tanpa penonton.

"Pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion. Lalu, putaran pertama akan berakhir pada akhir Desember," ucapnya.

Baca juga: Cerita Keluarga Pemain Persib Bandung Robi Darwis Saat Gempa Cianjur, Robi Telepon dari Spanyol

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved