Piala Dunia 2022

Link Live Streaming Iran vs Amerika Serikat Pukul 02.00 WIB: Timnas Negeri Paman Sam Minta Maaf

Iran dan Amerika Serikat akan berhadapan untuk mengamankan tiket menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Editor: Hermawan Aksan
Tribunnews
Grafik data dan fakta Iran vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. Iran dan Amerika Serikat akan berhadapan untuk mengamankan tiket menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. 

TRIBUNJABAR.ID - Gregg Berhalter, pelatih timnas Amerika Serikat, meminta maaf karena Federasi Sepak Bola Amerika Serikat (US Soccer) menghapus salah satu lambang di bendera negara Iran dalam unggahan media sosial.

Seperti dilansir dari Associated Press, akun resmi timnas AS mengunggah bendera Iran di media sosial Twitter, Facebook, dan Instagram, menjelang laga kedua tim pada Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Link live streaming laga Iran vs Amerika Serikat bisa diperoleh di akhir artikel.

Federasi sepak bola AS mengatakan, itu merupakan isyarat solidaritas kepada pedemo wanita di Iran.

Baca juga: Iran vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, Laga Seru yang Sarat dengan Isu Politik

Unggahan itu kemudian dihapus setelah protes dari federasi sepak bola Iran yang mengajukan keluhan ke FIFA dan menuntut sanksi terhadap USMNT, singkatan nama tim sepak bola AS.

Team Melli, julukan timnas Iran, datang ke ajang Piala Dunia 2022 ketika negaranya sedang dibanjiri demo selama dua bulan beruntun dipicu kematian Mahsa Amini.

Mahsa Amini dinyatakan meninggal setelah ditangkap polisi karena diduga melanggar aturan berpakaian bagi wanita di Iran.

Federasi Sepak Bola Iran (FFIRI) mengajukan protes kepada FIFA setelah Federasi Sepak Bola Amerika Serikat (US Soccer) menghapus salah satu lambang di bendera nasional dalam unggahan di media sosial.

Pelatih timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter, menanggapi persoalan tersebut dalam konferensi pers pada Senin (28/11/2022).

"Terkadang hal-hal terjadi di luar kendali kami," kata Berhalter dilansir dari laman resmi BBC.

"Kami tidak fokus pada hal-hal di luar itu."

"Hal yang bisa kami lakukan hanyalah meminta maaf atas nama para pemain dan staf."

"Akan tetapi, itu bukanlah sesuatu yang menjadi bagian kami."

"Kami tidak tahu apa yang dikeluarkan US Soccer. Staf, para pemain, kami tidak tahu."

Halaman
12
Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved