TKP Kecelakaan Maut di Jalan Raya Kuningan Disebut Jalur Tengkorak, Jalannya Lurus

Insiden kecelakaan maut antara mobil dan motor terjadi Jumat (18/11/2022) sore di Jalan Raya Kuningan-Cirebon atau persis di Jalan Raya Maniskidul, Ke

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Ravianto
ahmad ripai/tribunjabar
Kecelakaan di Jalan Raya Kuningan-Cirebon, Jumat (18/11/2022) yang menewaskan seorang pelajar 

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Insiden kecelakaan maut antara mobil dan motor terjadi Jumat (18/11/2022) sore di Jalan Raya Kuningan-Cirebon atau persis di Jalan Raya Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan.

Menurut warga, lokasi tempat pelajar tewas itu terbilang lokasi itu zona Rawan Kecelakaan alias jalur tengkorak.

Hal itu terlihat dari kondisi lingkungan dan ruas jalan yang memiliki jalur lurus, yang secara otomatis membuat pengendara lebih nyaman saat melintasi jalur tersebut.

"Ya secara pengelihatan kami, TKP ini memang terbilang jalur tengkorak. Karena, jalan lurus dan tidak menutup kemungkinan, setiap pengendara saat melintas di jalan ini suka ngegas hingga laju kendaraan lebih kencang," kata Maman yang juga warga Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Jum'at (18/11/2022).

Dia mengatakan, jalur tengkorak yang berada di ruas Jalan Nasional itu diketahui dari daerah perbatasan Kecamatan Jalaksana dengan Cilimus.

"Tepatnya, untuk daerah rawan kecelakaan di Jalan Raya ini, mulai dari pengkolan (tikungan) yang berada di perbatasan Kecamatan Jalaksana dan Cilimus, hingga stopan pertigaan sebelah selatan Polsek," katanya.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Kuningan yang Viral di Media Sosial Ternyata Korbannya Seorang Pelajar

Terbilang jalur tengkorak di sekitar lokasi kejadian perkara kecelakaan maut, kata dia menyebut sangat banyak kejadian kecelakaan lalulintas, itu sebelum adanya Jalan Lingkar Timur Kuningan.

"Ya kalau sebelum ada Jalan Lingkar Timur. Jalur ini suka saja ada kejadian kecelakaan, karena jalurnya kan panjang dan lurus sih," ujarnya.

Dengan kejadian kecelakaan maut tadi sore, Maman menyebut, kecelakaan lalu lintas hingga menimbulkan korban seperti ini, memang baru terjadi lagi dalam beberapa tahun sebelumnya.

"Semenjak ada jalan lingkar timur, kejadian kecelakaan model begini jarang terjadi dan sudah lama, baru kali ini terjadi hingga menimbulkan korban meninggal," katanya.

Menyinggung soal kronologi kejadian kecelakaan maut, Maman tidak mengetahui persis tentang kecelakaan terjadi sore tadi. Namun, berdasarkan informasi yang diterima itu macam - macam.

"Sebenarnya kronologis kejadian tidak tahu pasti ya, tapi saya dengar kecelakaan ini ada tiga kendaraan yang terlibat, ada motor Vario Mobil Avanza dan Bus Damri," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, peristiwa kecelakaan maut di Jalan Kuningan - Cirebon, yang berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi.

Belakangan diketahui berstatus pelajar atas nama Maura Meilani (17), juga merupakan warga Kampung Katiasa, Kelurahan Harjamukti, Kota Cirebon.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved