Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Bakal Rutin Berlatih di Kandang Maung yang Terkenal Angker

Sempat tertunda akibat kondisi cuaca yang kurang bersahabat, Persib Bandung akhirnya berlatih di Stadion Siliwangi, Senin (7/11).

Penulis: Cipta Permana | Editor: Januar Pribadi Hamel
deni denaswara/tribun jabar
MENGHINDAR - Pemain Persib Bandung Ricky Kambuaya (kiri) berusaha menghindar dari kawalan Arsan Makarin saat mengikuti latihan di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (7/11).(TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sempat tertunda akibat kondisi cuaca yang kurang bersahabat, Persib Bandung akhirnya berlatih di Stadion Siliwangi, Senin (7/11).

Ini kali pertama Pelatih Persib Bandung, Luis Milla dan kedua asistennya, Carlos Grande Rodriguez dan Manuel Perez Cascallana ke Stadion Siliwangi.

Ini bahkan kali pertama hampir semua pemain Persib berlatih di lapangan yang dulu sekali sempat menjadi markas Maung Bandung yang sangat ditakuti lawan.

Luis Milla mengatakan, sangat senang timnya dapat berlatih di Stadion Siliwangi, apalagi lapangan stadion yang dikelola oleh Kodam III Siliwangi tersebut adalah rumput sintetis.

Baca juga: Sejak Kapan Robi Darwis Lihai Melempar Jauh? Ini Kata Gelandang Persib Bandung Tersebut

Ini, ujar Milla, situasi berbeda dibandingkan dengan rumput asli yang berada dari dua tempat latihan Marc Klok dan kawan-kawan biasanya yaitu, Stadion Persib (Sidolig) dan Stadion GBLA Kota Bandung.

Stadion Siliwangi adalah stadion di Kota Bandung berada di tengah-tengah perkantoran Kodam III Siliwangi.

"Latihan di sini (Stadion Siliwangi) merupakan yang pertama bagi saya, dan saya sangat senang tim bisa berlatih di sini. Kami pun mencoba memberikan nuansa berbeda bagi para pemain, dengan berlatih di rumput sintetis atau artificial di sini," ujarnya saat ditemui usai memimpin latihan tim di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (7/11).

Milla bahkan berencana akan mengadakan latihan secara rutin di Stadion Siliwangi setiap pekannya.

"Kami pun mencoba berkomunikasi dengan para pemain, bagaimana mereka merasakan untuk pertama kalinya kita berlatih di sini. Saya melihat mereka tidak ada masalah, jadi kami akan lanjutkan latihan besok sore di sini," ujarnya.

"Saya pun berpikir, kenapa tidak, dalam satu pekan, bisa saja kami satu atau dua kali berlatih di sini, untuk memberikan nuansa baru bagi para pemain," ujarnya.

Latihan di Stadion Siliwangi sebenarnya sudah diagendakan Persib pada pekan lalu. Sayang, hujan deras disertai kilatan petir terjadi sesaat sesi latihan dimulai. Karena kondisi cuaca yang tidak kunjung membaik, tim akhirnya memutuskan membatalkan latihan, demi faktor keselamatan.

"Bagaimanapun keselamatan itu lebih penting dari apapun," ujar Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, saat ditemui di Stadion Siliwangi, Rabu (2/11).

Yaya mengatakan, selain untuk memberikan suasana baru, latihan di Siliwangi ini penting karena Stadion Sidolig tenggah menjalani perawatan sebagai persiapan training site atau tempat latihan bagi para peserta ajang Piala Dunia U-20 Tahun 2023.

Latihan Persib Bandung di Stadion Siliwangi pada Rabu (2/11/2022) batal digelar, bobotoh sedih gagal menonton para Pangeran Biru.
Latihan Persib Bandung di Stadion Siliwangi pada Rabu (2/11/2022) batal digelar, bobotoh sedih gagal menonton para Pangeran Biru. (Instagram @persib)

Lebih Modern

Sejak renovasi empat bulan lalu, Stadion Siliwangi sudah lebih segar dan modern. Lapangan yang semula menggunakan hamparan rumput asli, kini berubah menjadi rumput sintetis.

Bagian sisi lapangan atau jogging track yang semula menggunakan gravel, kini diganti hotmix. Perubahan lainnya, bagian tribun penonton sudah dicat ulang sehingga terlihat lebih cerah. Bangku cadangan pemain juga diganti dengan yang baru.

Tak hanya itu, scoring board atau papan skor yang menjadi ikon dari Stadion Siliwangi juga diperbaharui. Papan skor dengan patung kepala harimau itu kini tampak lebih modern dengan penggunaan teknologi LED. (cipta permana)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved