KSAD Dudung Perintahkan Babinsa Cek Dapur Warga, Pastikan Tak Ada yang Kelaparan

Jenderal TNI Dudung Abdurachman ingin Babinsa harus tahu kondisi warga, jangan sampai ada warga yang tidak makan.

Tribun Jabar/ Nazmi Abdurrahman
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat video conference (vicon) Program Babinsa Masuk Dapur. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setiap Babinsa di wilayah tugasnya masing-masing diminta untuk mengecek dapur warga, memastikan tidak yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

Perintah tersebut diinstruksikan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, saat video conference (vicon) Program Babinsa Masuk Dapur.

Sebagai ujung tombak TNI AD, kata dia, Babinsa harus tahu kondisi warga, jangan sampai ada warga yang tidak makan.

Baca juga: Iwan Bule Bakal Mundur, Jenderal Dudung Dianggap Layak Jadi Ketua Umum PSSI yang Baru

"TNI AD harus tahu tentang kesulitan rakyat, seperti yang saya sampaikan dalam perintah harian Kasad kelima, yaitu TNI- AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi," ujar Dudung, dalam keterangannya, Selasa (8/11/2022).

Menurutnya, program ini memang bukan tugas pokok sebagai prajurit. Tetapi, kata dia, TNI Angkatan Darat berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.

"TNI Angkatan Darat harus dicintai oleh rakyat namun lebih bagus lagi kalau TNI Angkatan Darat harus mencintai rakyatnya. Kalau rakyat menderita TNI AD harus merasakan penderitaan itu," katanya.

Apabila dalam menjalankan program tersebut ada temuan masyarakat yang membutuhkan bantuan, anggota Babinsa bisa melaporkan kepada pimpinan atau kepada dirinya langsung agar segera diberikan bantuan.

"Terima kasih kepada para Babinsa, yang dengan segala macam keterbatasannya mampu melaksanakan tugas dari Komando Atas dengan baik. Nama besar TNI AD ada di pundak kalian, oleh karenanya saya memberikan hormat, salut kepada Babinsa karena dalam hati, pikiran, ucapan dan tindakan yang kalian lakukan itu membesarkan nama TNI AD," ucapnya.

Baca juga: Ada Anak Buah Jenderal Dudung Masuk Dapur, Warga di Desa Sukadana Kuningan Ini Terkejut

Tak hanya itu, kata Dudung, program-program TNI AD juga banyak yang membantu kesejahteraan Prajuritnya seperti umroh gratis bagi para pejuang/veteran yang sudah banyak mengabdi kepada NKRI dan bantuan renovasi rumah kepada masyarakat.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved